Pemprov Kalteng Gelar Konsultasi Publik II untuk Penyusunan KLHS RPJMD - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

16 July 2024

Pemprov Kalteng Gelar Konsultasi Publik II untuk Penyusunan KLHS RPJMD

Konsultasi Publik II Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) di Swissbell Hotel Palangka Raya. 
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kalteng menggelar Konsultasi Publik II Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) di Swissbell Hotel Palangka Raya, pada Selasa (16/7/2024).

Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, H. Nuryakin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari kick-off meeting konsultasi pertama KLHS yang sebelumnya telah dilaksanakan.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan masukan dan rekomendasi partisipatif dari para stakeholder terkait," ujar Nuryakin.

Forum ini diharapkan dapat menampung aspirasi para stakeholder sehingga tujuan pembangunan berkelanjutan dapat terakomodasi dalam RPJMD 2025-2029.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengidentifikasi isu-isu strategis pembangunan dan mendapatkan masukan dari publik setelah penyusunan skenario dan rekomendasi, sehingga RPJMD tetap memperhatikan aspek lingkungan.

"Kita berharap melalui forum ini kita dapat melengkapi dokumen terkait isu-isu lingkungan. Jangan sampai kita sukses dalam pembangunan tetapi merusak lingkungan," tegas Sekda.

Sekda menekankan bahwa pembangunan harus dilakukan untuk kesejahteraan dan kepentingan masyarakat, dengan memperhatikan keberlanjutan lingkungan.

Oleh karena itu, berbagai sumber daya harus dipersiapkan untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

Melalui forum ini, Pemerintah Provinsi Kalteng berkomitmen untuk memastikan bahwa pembangunan di masa depan tidak hanya membawa kemajuan, tetapi juga menjaga kelestarian lingkungan. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda