Pertunjukan Teater Komedi 'Siwah' Edukasi Masyarakat Kalimantan Tengah Tentang Stunting - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

25 July 2024

Pertunjukan Teater Komedi 'Siwah' Edukasi Masyarakat Kalimantan Tengah Tentang Stunting

LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA -  Pemerintah Kalimantan Tengah menggelar sebuah pertunjukan teater komedi berjudul "Siwah" sebagai upaya untuk mengedukasi masyarakat tentang program-program pemerintah, salah satunya mengenai stunting. Pertunjukan ini disutradarai oleh Husni M Riadi dan menghadirkan Abae Garuda sebagai bintang tamu.

Teater komedi "Siwah" menceritakan bagaimana masyarakat seringkali mengaitkan penyakit dengan hal-hal gaib atau mistik.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala UPT Taman Budaya Wildae D Binti, mewakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah, menyampaikan bahwa ini adalah pertama kalinya pertunjukan teater komedi digelar di UPT Taman Budaya Kalimantan Tengah.

Pertunjukan tersebut berlangsung pada Kamis (25/07/2024) malam di depan Kantor UPT Taman Budaya Kalteng, Jalan Temanggung Tilung XIII, Kota Palangka Raya.

"Pertunjukan teater komedi ini digelar untuk memberikan pesan khusus bahwa pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah saat ini gencar menurunkan angka stunting di masyarakat," ujar Wildae di sela-sela pertunjukan.

Dia berharap dengan adanya pertunjukan ini, masyarakat semakin paham mengenai stunting dan tidak salah dalam menanganinya, apalagi sampai mengaitkannya dengan hal-hal gaib.

"Semoga dengan pertunjukan ini semakin banyak seniman daerah yang semangat, berinovasi, dan berkreativitas dalam berkarya," ungkapnya.

Teater komedi merupakan seni pertunjukan yang dirancang untuk menimbulkan situasi lucu, jenaka, dan menggelitik, serta menyampaikan pesan-pesan tertentu kepada penonton.

Pewarta : Andy Ariyanto

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda