Pisah Sambut Kapolresta Palangka Raya di Mako Polresta Palangka Raya - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

18 July 2024

Pisah Sambut Kapolresta Palangka Raya di Mako Polresta Palangka Raya

LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA -  Acara pisah sambut Kapolresta Palangka Raya digelar dengan khidmat di Mako Polresta Palangka Raya pada Kamis (18/7/2024). Kasat Pol PP Kota Palangka Raya, Berlianto, hadir mewakili Pj. Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, dalam acara tersebut.

Serah terima jabatan Kapolresta Palangka Raya menandai pergantian dari Kombes Pol Budi Santosa, S.I.K., M.H., kepada Kombes Pol Boy Herlambang, S.I.K., M.Si. Acara ini dihadiri oleh jajaran kepolisian, pejabat pemerintahan, serta tokoh masyarakat, dan berlangsung dengan penuh haru.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Budi Santosa mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan semua pihak selama ia menjabat.

"Saya sangat bersyukur atas dukungan yang diberikan oleh rekan-rekan kepolisian, pemerintah kota, serta masyarakat Palangka Raya selama masa tugas saya. Semoga ke depan, Polresta Palangka Raya dapat terus memberikan yang terbaik bagi keamanan dan ketertiban kota ini," ujar Budi Santosa.

Sementara itu, Kombes Pol Boy Herlambang menyampaikan komitmennya untuk melanjutkan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Saya berharap dapat melanjutkan program-program yang telah berjalan baik, serta meningkatkan sinergi dengan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah kota untuk menciptakan Palangka Raya yang aman dan nyaman," kata Boy Herlambang.

Kasat Pol PP Berlianto, yang mewakili Pj. Wali Kota Palangka Raya, menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas dedikasi Kombes Pol Budi Santosa, serta berharap agar kerjasama dengan Kapolresta yang baru dapat terus ditingkatkan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kombes Pol Budi Santosa atas pengabdiannya dan selamat bertugas kepada Kombes Pol Boy Herlambang. Semoga sinergi antara pemerintah kota dan Polresta Palangka Raya semakin erat dan bermanfaat bagi masyarakat," ucap Berlianto.

Acara pisah sambut tersebut juga diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk sambutan dari pejabat terkait, penyerahan cinderamata, serta ramah tamah.

Prosesi adat Dayak juga dilakukan, dimulai dari tradisi potong pantan, pengalungan bunga, tampung tawar, dan tarian adat Dayak selamat datang sebagai bagian dari acara penyambutanpenyambutan

Pewarta : Andy Ariyanto

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda