Pj Wali Kota Palangka Raya Hadiri Apel Kesiapsiagaan Karhutla di Kabupaten Katingan - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

16 July 2024

Pj Wali Kota Palangka Raya Hadiri Apel Kesiapsiagaan Karhutla di Kabupaten Katingan

LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA -Pejabat Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menunjukkan komitmen kuat terhadap peningkatan kesiapsiagaan dalam menghadapi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dengan menghadiri Apel Kesiapsiagaan Karhutla di Kabupaten Katingan pada hari Selasa. (16/7/2024) 

Apel ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan, Pransang, dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait. Dalam kesempatan tersebut, Hera menekankan pentingnya kerjasama dan koordinasi antar daerah untuk mengatasi masalah Karhutla yang kerap melanda wilayah Kalimantan Tengah.

"Pencegahan dan penanggulangan Karhutla memerlukan sinergi yang kuat antara pemerintah daerah, masyarakat, dan pihak terkait lainnya. Kehadiran saya di sini adalah bentuk dukungan dan komitmen Pemerintah Kota Palangka Raya untuk bersama-sama menghadapi tantangan ini," ujar Hera dalam sambutannya.

Ia juga mengapresiasi langkah-langkah yang telah diambil oleh Pemerintah Kabupaten Katingan dalam upaya pencegahan Karhutla. Hera menekankan bahwa kesiapsiagaan dan kewaspadaan harus terus ditingkatkan, terutama menjelang musim kemarau.

"Kerugian yang ditimbulkan oleh Karhutla sangat besar, mulai dari kerusakan lingkungan hingga gangguan kesehatan akibat asap. Oleh karena itu, kita harus selalu siap dan waspada untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan buruk," tambahnya.

Hera berharap bahwa apel kesiapsiagaan ini dapat memperkuat semangat kebersamaan dan kolaborasi antar daerah dalam menghadapi risiko Karhutla. Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

Dengan hadirnya Hera Nugrahayu dalam apel tersebut, diharapkan semakin memperkuat upaya kolektif dalam menjaga dan melestarikan lingkungan dari ancaman Karhutla, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran aktif dalam pencegahan dan penanggulangan bencana ini.

Sumber : Kominfo Kota Palangka Raya

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda