Relawan Organisasi Sosial Ratu Prabu Lakukan Kunjungan Resmi ke Kesbangpol Kalteng - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

18 July 2024

Relawan Organisasi Sosial Ratu Prabu Lakukan Kunjungan Resmi ke Kesbangpol Kalteng

LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Relawan dari Organisasi Sosial Ratu Prabu, yang dipimpin oleh Mangara Fidel Harianja, S.H, Ketua DPW Ratu Prabu Provinsi Kalimantan Tengah, melakukan kunjungan resmi ke Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Tengah.

Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi antara pemerintah provinsi dan organisasi masyarakat dalam mendukung program-program sosial yang saling menguntungkan.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua dan Sekretaris, Pembina, serta seluruh pengurus Ratu Prabu menerima langsung SK Penetapan dari Kesbangpol Provinsi Kalimantan Tengah. Mereka disambut hangat oleh kepala Kesbangpol, yang diwakili oleh Juliansyah selaku pelaksana. Juliansyah menegaskan pentingnya kolaborasi dengan organisasi masyarakat seperti Ratu Prabu untuk meningkatkan kesejahteraan dan memperkuat keberagaman di provinsi ini, Kamis (18/7/2024)

Ketua Ratu Prabu, dalam pertemuan tersebut, menyampaikan komitmennya untuk mendukung program-program Presiden Republik Indonesia dan berkolaborasi dengan Kesbangpol yang dijalankan oleh pemerintah provinsi. Beliau menegaskan bahwa relawan Ratu Prabu siap berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan yang bertujuan memajukan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah.

Selain itu, Juliansyah mengapresiasi peran aktif relawan Ratu Prabu dalam berbagai kegiatan sosial dan kemasyarakatan di tingkat lokal. Ia menyatakan bahwa kehadiran dan kontribusi mereka sangat membantu dalam menciptakan harmoni sosial dan memperkuat solidaritas antarwarga di Provinsi Kalimantan Tengah.

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik untuk membangun kemitraan yang lebih erat antara Kesbangpol Provinsi Kalimantan Tengah dan organisasi-organisasi masyarakat seperti Ratu Prabu. Kemitraan ini diharapkan dapat mencapai tujuan bersama dalam memajukan daerah, terutama dalam masalah stunting, ketahanan pangan, dan perbaikan gizi menuju ke arah yang lebih baik.

Sekretaris Ratu Prabu, Muhammad Enrico Hamlizar Tulis, S.H, menerangkan bahwa Ratu Prabu adalah organisasi sosial yang berkomitmen mendukung berbagai kegiatan kemasyarakatan, pendidikan, dan kesejahteraan di berbagai daerah di Indonesia. Organisasi ini dikenal karena program-programnya yang proaktif dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan sinergi antara Ratu Prabu dan Kesbangpol Provinsi Kalimantan Tengah dapat terus terjalin, demi kesejahteraan masyarakat yang lebih baik. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda