Achmad Zaini Resmi Gabung Partai Gerindra, Siap Dampingi Fairid Naparin di Pilkada Palangka Raya - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

27 August 2024

Achmad Zaini Resmi Gabung Partai Gerindra, Siap Dampingi Fairid Naparin di Pilkada Palangka Raya

Achmad Zaini mewakili Fairid Naparin, saat menerima surat persetujuan B1-KWK untuk Pilkada Palangka Raya.
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Calon Wakil Walikota Palangka Raya, Achmad Zaini, yang akan menjadi pendamping Walikota petahana, Fairid Naparin mengaku telah bergabung dengan Partai Gerindra.

Hal tersebut diungkapnya setelah menerima Form B Persetujuan Partai Politik KWK dari Partai Gerindra atau B1-KWK untuk pasangan Fairid-Zaini di Pilkada Kota Palangka Raya.

"Mungkin saya salah satu orang yang akan dikaderkan menjadi kader Partai Gerindra. Karena untuk diusung Partai Gerindra saya harus siap bergabung dengan Partai Gerindra," kata Zaini di Kantor DPD Gerindra Kalteng, Selasa (27/8/2024).

Selain itu, dirinya optimis bisa meraih kemenang pada Pilkada Kota Palangka Raya yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024. Karena elektabilitas Fairid Naparin sudah lebih dulu tinggi dimasyarakat.

Lebih lanjut, Zaini berkomitmen akan memberikan kemampuannya untuk menjalankan roda kepemerintahan nantinya apabila terpilih. Karena seperti diketahui, memiliki pengalaman dibidang birokrasi.

"Tentu karena saya berlatar belakang birokrat dan selama ini sudah berkerja sama dengan Pak Fairid diperiode beliau yang pertama tentu apabila terpilih saya akan membantu beliau lebih maksimal diperiode kedua," ungkapnya.

Kemudian, Zaini juga mengaku telah mengajukan pengundurun diri dari ASN. Surat tersebut telah dilayangkan sejak satu minggu lalu. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda