ASRI Resmi Mendaftar ke KPU Kalteng untuk Pilgub 2024 - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

28 August 2024

ASRI Resmi Mendaftar ke KPU Kalteng untuk Pilgub 2024

Foto bersama pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalteng, Ir. H. Abdul Razak dan Ir. Sri Suwanto di KPU usai pendaftaran. 
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah, Ir. H. Abdul Razak dan Ir. Sri Suwanto, yang populer dengan sebutan pasangan ASRI, resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng pada Rabu (28/8/2024).

Pendaftaran ini dilakukan setelah mereka menggelar deklarasi pencalonan di Hotel Bahalap beberapa jam sebelumnya.

"Sebelumnya kami telah melaksanakan deklarasi di Hotel Bahalap beberapa jam yang lalu dan alhamdulillah sore ini kami melanjutkan tahapan pendaftaran ke KPU Kalteng," kata Razak. 

Razak juga menegaskan bahwa seluruh persyaratan yang diperlukan untuk mengikuti Pilgub Kalteng 2024 telah lengkap. 

"Tadi telah disampaikan oleh ketua KPU bahwa persyaratan kita sudah lengkap dan bisa ikut dalam pelaksanaan  pemilihan gubernur," ungkapnya. 

Abdul Razak berharap agar proses Pilkada yang akan datang di Kalimantan Tengah bisa berjalan dengan lancar, aman, dan tertib. 

"Kami berharap Pilkada nanti bisa berjalan dengan baik, dan semoga Kalimantan Tengah akan mendapatkan pemimpin yang mampu membawa daerah ini ke arah yang lebih baik," harapnya.

Di sisi lain, KPU Kalteng mengonfirmasi bahwa dokumen persyaratan pasangan Abdul Razak dan Sri Suwanto telah diperiksa dan dinyatakan lengkap.

"Kami telah melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan dan keabsahan dokumen pencalonan pasangan ini. Berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut, pendaftaran mereka kami nyatakan diterima," jelas KPU Kalteng.

Dengan pendaftaran resmi ini, pasangan ASRI siap berkompetisi dalam Pilgub Kalteng 2024 dan membawa visi mereka untuk masa depan Kalimantan Tengah yang lebih baik. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda