ATR/BPN Se-Kalimantan Tengah Resmi Launching Pelayanan dan Sertifikat Berbasis Elektronik - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

27 August 2024

ATR/BPN Se-Kalimantan Tengah Resmi Launching Pelayanan dan Sertifikat Berbasis Elektronik



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Kementerian Agraria dan Tata Ruang /Badan pertanahan Nasional (ATR/BPN) melakukan transformasi digitalisasi dalam pelayanan Berbasis elektronik dan dokumen elektronik ding dilakukan bertahap di seluruh wilayah Indonesia.

Tidak ketinggalan Kalimantan tengah melalui Kantor Wilayah (Kanwil) ATR/BPN menggelar launching implementasi layanan elektronik dan Penerbitan dokumen elektronik di 13 Kantor Pertanahan wilayah kalteng pada Selasa, 27/08/2024.

Dihadiri oleh Dihadiri oleh Kakanwil BPN Provinsi Kalteng Dr.Ir. Fitriyani Hasibuan,Dipl.Ph., M.M, seluruh Kepala Kantor Pertanahan dari 13 Kabupaten di wilayah Kalteng, serta Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN. Ir. Suyus Windayana, M.App.Sc. yang mengikuti kegiatan secara Virtual.

Ir. Suyus Windayana, M.App.Sc. SELAKU Sekjen kementerian ATR/BPN menyiapkan, program Ini sudah sesuai dengan apa yang diinstruksikan oleh Presiden Ir. Joko Widodo yang meminta layanan elektronik dan Penerbitan dokumen elektronik.

“Padahal ini ATR/BPN melakukan launching layanan elektronik ini sekaligus sosialisasi tidak hanya kepada masyarakat, tetapi kami menyampaikan kepada para stakeholder terkait.” ucapnya

Sementara Itu Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Kalteng Dr.Ir. Fitriyani Hasibuan,Dipl.Ph., M.M saat diwawancarai menyampaikan, mulai besok rabu, (27/08) semua kantor pertanahan di kalimantan tengah akan memulai pelayanan berbasis elektronik

“Sedangkan untuk semua permohonan baru sertifikat tanah semua akan berbasis elektronik, dan dapat di print dimana Sebelumnya berupa buku namun sekarang hanya berupa satu lembar kertas, hal ini dikarenakan semua data yang sudah tersimpan secara digital,” pungkasnya.

Peluncuran dilaksanakan di Aula Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, yang ditandai dengan penekanan tombol oleh Dr.Ir. Fitriyani Hasibuan,Dipl.Ph., M.M selaku Kepala Kakanwil ATR/BPN Kalteng didampingi oleh Sri Widanarni yang menjabat asisten Setda Prov. Kalteng Selaku perwakilan pemerintah Kalteng.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda