Desa Sababilah Juara Pertama Lomba Desa Kategori Wilayah Timur Tahun 2024 - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

17 August 2024

Desa Sababilah Juara Pertama Lomba Desa Kategori Wilayah Timur Tahun 2024



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Pemerintah Kalimantan Tengah, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa menggelar, lomba desa kategori wilayah timur untuk tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2024.

Dalam perlombaan ini, Desa Sababilah, kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan ditetapkan menjadi peraih juara I dalam Lomba Desa Kategori wilayah Timur Tingkat provinsi Kalimantan Tengah tahun 2024. Sabtu (17/8/2024) pagi.

Ardinto.S.Sos, Selaku Kepala Desa Sababilah saat diwawancarai awak media menyampaikan, saya ucapkan terima kasih kepada tim penilai, yang mana telah menetapkan Desa kami yaitu desa Sababilah sebagai juara pertama.

Dirinya berpendapat bahwa, Desa Sababilah dianggap memiliki keunggulan dalam bidang pertanian, kemandirian masyarakat, dan letaknya yang sangatlah strategis dimana menjadi pintu gerbang masuk ke Kabupaten Barsel.

“ Masyarakat desa Sababilah sudah melakukan upaya terbaik dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Penanganan stunting juga menjadi prioritas kami serta beberapa potensi desa termasuk potensi ketahanan pangan yang kami miliki sudah kami upayakan dengan maksimal,” tutur Ardianto yang didampingi istri.

Untuk diketahui, Desa Sababilah yang merupakan peraih Juara pertama, mendapatkan hadiah berupa Uang Pembinaan sebesar Rp. 50.000.000 Juta (Lima Puluh Juta Rupiah) dan Piagam Penghargaan dari pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang diterima secara langsung oleh kepala Desa Sababilah di halaman kantor Gubernur Kalimantan Tengah di PalangkaRaya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda