Dewan Adat Dayak Kalteng Gelar Ramah Tamah Peringati HUT ke-17 - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

22 August 2024

Dewan Adat Dayak Kalteng Gelar Ramah Tamah Peringati HUT ke-17



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya – Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah menggelar acara ramah tamah dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-17, Kamis (22/08) di Betang Hapakat, Jalan RTA Milono, Kota Palangka Raya. 

Acara ini dihadiri oleh Ketua Harian DAD Kalteng Andrie Elia Embang, Sekretaris DAD Yulindra Dedy, serta seluruh pengurus dan anggota DAD, bersama dengan organisasi masyarakat (ormas) Dayak se-Kalimantan Tengah.

DAD Kalimantan Tengah yang didirikan pada 16 Agustus 2007 ini bertujuan untuk mendorong, menunjang, serta memberdayakan masyarakat adat Dayak, sekaligus melestarikan dan menjaga adat istiadat Dayak di Kalimantan Tengah.

Ketua Harian DAD Kalteng, Andrie Elia Embang, dalam sambutannya yang mewakili Ketua DAD Agustiar Sabran, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi bagi DAD sehingga organisasi ini dapat bertahan dan terus berkembang hingga saat ini.

"Ini adalah momentum bagi kita semua untuk merenungkan, mengembangkan, melestarikan, dan menjaga adat istiadat Kalimantan Tengah agar semakin berkembang dan maju ke depannya," ujar Andrie Elia.

Lebih lanjut, Andrie Elia juga menekankan pentingnya menjaga kedamaian dan kerukunan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kalimantan Tengah. 

Ia mengajak seluruh pengurus dan anggota DAD untuk berperan aktif dalam menjaga stabilitas keamanan selama masa Pilkada yang akan berlangsung pada bulan November mendatang.

"Kita harus mampu menjaga stabilitas keamanan dan kondusifitas selama masa Pilkada 2024 nanti, sehingga Kalimantan Tengah tetap damai dan aman tentram," tegasnya.

Dalam penutup sambutannya, Andrie Elia mengajak seluruh masyarakat adat Dayak untuk bersama-sama menjaga kedamaian dan kerukunan di Bumi Tambun Bungai.

"Mari kita bersama-sama selalu menjaga kedamaian, ketentraman, dan kerukunan di Bumi Tambun Bungai, sehingga Kalimantan Tengah semakin berkah," pungkasnya.

Pewarta: Andy Ariyanto 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda