Disbudparpora Palangka Raya Berikan Sosialisasi Konsep 3P Pada Pokdarwis - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

01 August 2024

Disbudparpora Palangka Raya Berikan Sosialisasi Konsep 3P Pada Pokdarwis



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Palangka Raya menggelar sosialisasi dan pelatihan sadar wisata dalam pengembangan dan pengembangan kampung/desa wisata melalui kolaborasi pemerintah dan masyarakat kota Palangka Raya. Kamis (1/8/2024) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, PJ Walikota Palangka Raya Dr.Hera Nugrahayu, kepala dinas Disbudparpora Kota Palangka Raya Iin Hendrayati Idris, perwakilan kelompok masyarakat sadar wisata, serta camat dan lurah sekota Palangka Raya, yang berlokasi di Aula Hotel Aquarius Palangka Raya, 

Dalam sambutannya, PJ Walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan pelatihan dan sosialisasi sadar wisata yang diselenggarakan oleh Disbudparpora Kota Palangka Raya.

“ Pelatihan ini merupakan kegiatan kolaborasi antar pemerintah kota Palangka Raya dengan masyarakat. Berpegang dengan konsep 3P yaitu People , Planet , dan Profit, 3P ini sebenarnya harus sudah diimplementasikan di pemerintahan. Hal ini harus diperkuat dengan konsep yang harus dikembangkan dan digaungkan melalui Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang ada di kota Palangka Raya,” tutur Hera.

Pada kesempatan yang sama, Kadis Disbudparpora Kota Palangka Raya Iin Hendrayati Idris menyampaikan bahwa, kolaborasi ini tidak hanya pemerintah saja tetapi masyarakat juga aktif berperan dalam membangun dan mengembangkan pariwisata yang ada di kota Palangka Raya agar masyarakat tidak hanya menjadi penonton saja tetapi turut ambil bagian menjadi pelaku usaha dalam dunia pariwisata.

“ Pokdarwis merupakan ujung tombak dari pemerintah kota Palangka Raya untuk pariwisata. Pokdarwis juga dibentuk bertujuan untuk meningkatkan pengembangan pariwisata kota dan turut serta mensukseskan pembangunan pariwisata kota daerah dan nasional,” pungkas Iin.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda