DPD ARUN Kalteng Gelar Musda Pertama di Palangka Raya - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

24 August 2024

DPD ARUN Kalteng Gelar Musda Pertama di Palangka Raya

LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Dewan Pimpinan Daerah Advokasi Rakyat untuk Nusantara (DPD ARUN) Kalimantan Tengah menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pertama pada tahun 2024 di Ballroom Aquarius Hotel, Palangka Raya, Sabtu (24/8).

Acara ini menjadi momen penting bagi ARUN yang dikenal sebagai organisasi advokasi yang memperjuangkan hak-hak masyarakat, terutama kelompok rentan dan kurang terwakili di Nusantara.

Musda yang mengusung tema "Membangun Sinergisitas ARUN sebagai Mitra Strategis Rakyat dan Pemerintah untuk Suksesi Program Hilirisasi Demi Mencapai Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia" ini, dihadiri langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) ARUN, Bob Hasan, beserta jajarannya.

Selain itu, hadir pula Asisten Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Setda Kalimantan Tengah, Ahmad Husein, Sekretaris Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng, Yulindra Dedy, Ketua DPD ARUN Kalteng, Apriel H. Napitupulu, serta seluruh kader ARUN se-Kalimantan Tengah.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Setda Kalimantan Tengah, Ahmad Husein, Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, menyampaikan harapannya agar ARUN dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat di Kalimantan Tengah.

“Pemerintah Kalimantan Tengah meminta agar ARUN bersama-sama untuk membangun, memberdayakan, dan menjaga Kalimantan Tengah menuju Kalteng semakin berkah,” ujar Husein.

Dia juga mengatakan di tahun 2024 ini akan ada Pemilihan Kepala daerah di Kalimantan Tengah maka pemerintah meminta agar DPD ARUN Kalimantan Tengah dapat turut serta mensukseskan dan menjaga kondusifitas di Bumi Pancasila ini.

Sementara itu, Ketua Umum DPP ARUN, Bob Hasan, dalam pidatonya menegaskan bahwa Kalimantan Tengah merupakan "Bumi Pancasila" yang sejati, karena provinsi ini tidak pernah menuntut untuk merdeka.

“Secara idealis, ARUN berpegang teguh pada Pancasila, dan Kalimantan Tengah adalah cerminan dalam penerapan ideologi Pancasila,” katanya.

Bob Hasan juga menambahkan bahwa DPD ARUN telah terbentuk di 34 provinsi di seluruh Indonesia, termasuk di 12 dari 14 kabupaten/kota di Kalimantan Tengah.

“Saya berharap Musda pertama DPD ARUN Kalteng ini dapat menghasilkan langkah-langkah strategis untuk membangun masyarakat Kalimantan Tengah menuju generasi emas pada tahun 2024,” tutupnya.

Pewarta : Andy Ariyanto

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda