Fifi Arfina, Ajak Kader TP-PKK dan Tim Dasyat Jalankan Program Gema Seyum Balita Hebat - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

09 August 2024

Fifi Arfina, Ajak Kader TP-PKK dan Tim Dasyat Jalankan Program Gema Seyum Balita Hebat

LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA -Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kota Palangka Raya, Fifi Arfina, melakukan kunjungan ke rumah balita yang berisiko mengalami stunting di Jalan Mendawai, Palangka Raya, pada Jumat (9/8/2024). 

Kunjungan ini merupakan bagian dari program Gerakan Bersama Aksi Nyata Silaturahmi Bapak/Bunda Asuh ke Keluarga Risiko Stunting (Gema Senyum Balita Hebat) yang diinisiasi oleh Pemerintah Kota Palangka Raya untuk menurunkan angka stunting di wilayah tersebut.

Selama kunjungan, TP PKK Kota Palangka Raya menyerahkan bantuan berupa bahan makanan bergizi seperti beras, telur, dan tepung ikan haruan. Bantuan ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi balita yang berisiko stunting.

Fifi Arfina mengajak Kader TP PKK Kelurahan dan tim Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) untuk bekerja sama dalam menyediakan makanan bergizi tinggi yang dapat menurunkan angka stunting di Kota Palangka Raya. "Kami berharap, melalui kolaborasi dalam program Dashat ini, kita dapat menurunkan angka stunting di Kota Palangka Raya dengan menyediakan makanan bernutrisi tinggi bagi balita," ujar Fifi.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, yang menyapa keluarga balita secara daring. Hera mengucapkan terima kasih atas sinergi dan kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan pihak swasta yang telah mendukung program penurunan stunting tersebut. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemko Palangka Raya, pimpinan dan direktur perusahaan swasta, serta seluruh pihak yang terlibat. Semoga kegiatan ini terus berlanjut untuk percepatan penurunan stunting di Palangka Raya," ungkap Hera.

Program Gema Senyum Balita Hebat ini diharapkan dapat memberikan dampak signifikan dalam upaya percepatan penurunan angka stunting di Kota Palangka Raya, dengan kolaborasi berbagai pihak yang terus berjalan.

Pewarta : Andy Ariyanto

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda