Jalani Pemeriksaan Kesehatan, Pasangan Jaya-Efrensia ungkap Tak Ada Kendala Berarti - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

30 August 2024

Jalani Pemeriksaan Kesehatan, Pasangan Jaya-Efrensia ungkap Tak Ada Kendala Berarti



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Jaya S. Monong dan Ir. Efrensia L.P Umbing, M.Si. datangi RSUD Dr. Doris Sylvanus Palangka Raya, hal ini dilakukan guna mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan, sebagai salah satu syarat dalam mengikuti pencalonan Bupati di Kabupaten Gunung mas.

Tahapan ini merupakan lanjutan dari pendaftaran secara resmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunung Mas, pada Rabu, 28/08/2024.

setelah Selesai mengikuti pemeriksaan kesehatan (rikkes) Jaya S. Monong dan Efrensia Kepada para awak media menyampaikan, proses rikkes secara umum tidak ada kendala berarti.

“ Pada hari ini, kami telah melalui pemeriksaan medical check up (MCU) sebagai sebuah syarat dalam proses pilkada Kabupaten Gunung Mas. Untuk hari ini, pemeriksaan umum seperti cek jantung, hati, paru,USG abdomen, foto thorax, mata, THT, dan gigi,” tutur Jaya.

Lebih lanjut, Jaya mengatakan bahwa rikkes yang dilakukan pada hari ini juga dirangkai dengan pemeriksaan/test Narkoba dari BNN Provinsi Kalteng. Rikkes akan dilanjutkan pada keesokan hari dengan agenda pemeriksaan psikotes. 

“ Kami bersyukur untuk proses rikkes hari ini dapat kami lalui dengan lancar dan tanpa kendala. Pada umumnya, untuk rikkes sebagai syarat yang diajukan oleh KPU dilakukan dari ujung rambut hingga ujung kaki termasuk test kejiwaan dan MRI, dan kami akan menjalani seluruh prosesnya sesuai dengan ketentuan,” pungkas Jaya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda