Jawab 1.200 Pertanyaan Eddy Raya Selesaikan Rikkes KPU DI RSUD Dr Doris Sylvanus Palangka Raya - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

31 August 2024

Jawab 1.200 Pertanyaan Eddy Raya Selesaikan Rikkes KPU DI RSUD Dr Doris Sylvanus Palangka Raya



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Pasca pencalonan di Komisi Pemilihan Umum setempat, Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati asal Barito Selatan H. Eddy Raya Samsuri, ST., MM dan Khristianto Yudha, ST, telah selesai mengikuti seluruh rangkaian tahapan pemeriksaan kesehatan (rikkes) di RSUD Dr Doris Sylvanus Palangka Raya. Sabtu (31/08/2024).

“ Alhamdulillah, seluruh proses rikkes telah dijalani dengan baik sesuai dengan ketentuan. Untuk rikkes MCU umum seperti cek jantung, hati, paru,USG abdomen, foto thorax, mata, THT, MRI, gigi, semua dapat dijalani tanpa kendala,” tutur Eddy, Sabtu (31/08/2024).

Ia juga mengatakan untuk tes psikologi, pertanyaan yang diberikan cukup memeras otak dan mental dimana tes ini sangat memerlukan fokus serta konsentrasi. Adapun pertanyaan yang diberikan kurang lebih mencapai 1.200 pertanyaan.

“Setelah proses ini, kami dan tim akan mempersiapkan diri untuk tahapan selanjutnya, dimana pada tgl 23 September 2024 mendatang akan dilakukan pengundian nomor urut yang akan dilaksanakan di KPU Provinsi Kalteng,” ujarnya 

“Kami juga kedepan akan fokus mempersiapkan diri untuk debat kandidat, yang menurut informasi dari KPU akan diselenggarakan di Kota Palangka Raya dan Jakarta,” tutup Eddy. 

adapun pemeriksaan kesehatan yang dikasut diantaranya, Medical Check Up (MCU), Narkoba, serta tes Psikologi Kejiwaan. Yang Mana ini menjadi syarat mutlak oleh KPU dalam mengikuti tahapan pencalonan kepala daerah pada pemilu 2024 mendatang.

Untuk diketahui H. Eddy Raya Samsuri merupakan pertahanan dalam proses pemilihan calon kepala daerah di Kabupaten Barito selatan. Dimana Eddy berhasil meyakinkan Partai Golkar, Demokrat, PAN, Gelora, Perindo, PBB, Hanura, dan PSI dimana total perolehan kursi di parlemen mencapai 9 Kusi.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda