Kafilah Murung Raya Optimis Pertahankan Gelar Juara - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

03 August 2024

Kafilah Murung Raya Optimis Pertahankan Gelar Juara



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Ketua Umum LASQI Kabupaten Murung Raya, Rahmanto Muhidin turut hadir menyaksikan langsung penampilan kafilah Murung Raya dalam event pembukaan festival seni qasidah (FSQ) Ke- XI tingkat Provinsi Kalteng tahun 2024. Jum'at (2/8/2024) malam.

Bertempat di halaman Asrama Haji Al-Mabrur jalan G.Obos Palangka Raya, seluruh tamu undangan dan para kafilah mengikuti pembukaan yang diawali dengan defile dari seluruh kabupaten yang mengikuti lomba FSQ.

Rahmanto Muhidin yang hadir secara langsung untuk memberikan pendampingan dan dukungannya bagi kafilah asal Murung Raya, tentu ini menjadi sebuah semangat dan kebanggaan bagi 51 peserta asal Murung Raya.

“ Kami dari DPD LASQI Murung Raya, pada hari ini turut mengikuti pembukaan dan pelaksanaan lomba FSQ XI yang dilaksanakan dari tanggal 2 sampai 6 Agustus 2024 mendatang. Tahun 2023 yang lalu, Murung Raya menjadi juara umum pada FSQ ke-X. Tentunya kami berharap agar Mura dapat mempertahankan prestasi membanggakan tersebut,” tutur Rahmanto.

Lebih lanjut disampaikannya, FSQ XI ini menjadi momen pertemuan dan silaturahmi bagi seluruh keluarga besar LASQI di Kalteng. Dilaksanakannya lomba FSQ ini juga sebagai upaya untuk menjaga budaya Islami agar terus tumbuh di era globalisasi dan sebagai upaya untuk membentengi para generasi muda pada khususnya dari hal hal yang bersifat negatif.

“ Mari kita bersama- sama mendukung pelaksanaan kegiatan FSQ ke XI sebagai upaya kita dalam menjaga, merawat dan mengembangkan seni musik Islam yang menjadi ciri khas bangsa kita yaitu Qasidah serta seni budaya Islami lainnya. Sehingga umat Islam khususnya Generasi muda Islam akan termotivasi untuk semakin mencintai dan turut melestarikannya,” pungkas Wakil Ketua II DPRD Murung Raya ini.

Pewarta: Margaretha Febrianty 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda