Karnaval Anak PAUD Palangka Raya Sambut HUT RI ke-79, Ribuan Peserta Ikuti Lomba Kreativitas - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

27 August 2024

Karnaval Anak PAUD Palangka Raya Sambut HUT RI ke-79, Ribuan Peserta Ikuti Lomba Kreativitas

LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Pemerintah Kota Palangka Raya bersama Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI-PGRI) dan Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) menggelar Gebyar Kemerdekaan Karnaval Anak PAUD se-Kota Palangka Raya.

Acara ini berlangsung di Stadion Sanaman Mantikei pada Selasa (27/8/2024) dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

Mengusung tema "Nusantara Baru Indonesia Maju," kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Jayani, beserta jajarannya, Ketua IGTKI Provinsi, serta ribuan anak-anak TK se-Kota Palangka Raya.

Ketua panitia Gebyar Kemerdekaan Karnaval Anak PAUD 2024, Sunarni S. Pd., menyebutkan bahwa acara ini diikuti oleh kurang lebih seribu peserta dari 77 PAUD. Selain karnaval, berbagai lomba juga diadakan, termasuk pembacaan teks Pancasila oleh anak-anak PAUD.

"Banyak penilaian dalam lomba yang diadakan, di antaranya kreativitas guru, semangat anak-anak dalam mengikuti lomba, serta kemandirian anak-anak untuk tampil," ungkap Sunarni kepada awak media.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Jayani, yang mewakili Pj Walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kebersamaan organisasi guru Taman Kanak-kanak dalam menyemarakkan HUT RI ke-79.

"Hari ini adalah momen kebersamaan semua anak-anak TK se-Kota Palangka Raya untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79," ucapnya.

Jayani juga menambahkan bahwa karnaval ini sangat baik untuk tumbuh kembang anak, membantu mereka memahami arti kemerdekaan, serta meningkatkan kemandirian.

"Dengan karnaval Gebyar Kemerdekaan Anak PAUD 2024 ini, diharapkan dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada anak-anak, serta meningkatkan kecintaan mereka terhadap budaya daerah," jelasnya.

Jayani berharap, karnaval ini dapat memberikan pembelajaran bagi anak-anak tentang cinta tanah air dan pemahaman akan arti perjuangan para pahlawan.

Pewarta : Andy Ariyanto

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda