Ketua DPRD Kalteng Serukan Pengembangan Bakat Olahraga di Kalangan Masyarakat - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

01 August 2024

Ketua DPRD Kalteng Serukan Pengembangan Bakat Olahraga di Kalangan Masyarakat

Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno.
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Ketua DPRD Kalimantan Tengah, Wiyatno, mengajak masyarakat untuk aktif menyalurkan bakat dan minat mereka di bidang olahraga. Ajakan ini disampaikan saat ditemui oleh awak media di kantornya pada Kamis (1/8/2024).

“Masyarakat memiliki peran krusial dalam melahirkan atlet berprestasi. Mereka harus memberikan dukungan dan kesempatan bagi anak-anak muda untuk mengembangkan bakat dan minatnya di bidang olahraga,” kata Wiyatno.

Politisi senior ini juga menekankan pentingnya peran pemerintah daerah dalam menyediakan infrastruktur olahraga yang memadai.

“Pemerintah daerah harus menyediakan fasilitas dan program pelatihan yang berkualitas untuk mendukung pengembangan bakat para atlet muda,” ujarnya.

Wiyatno optimis bahwa dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, Kalimantan Tengah mampu melahirkan atlet-atlet unggulan.

“Saya yakin, dengan dukungan dan kesempatan yang memadai, Kalteng dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi di berbagai cabang olahraga. Hal ini akan meningkatkan prestasi olahraga Kalteng dan membawa nama daerah ke tingkat nasional maupun internasional,” jelasnya.

Pernyataan Ketua DPRD ini sejalan dengan upaya pemerintah pusat dalam meningkatkan prestasi olahraga nasional. Olahraga tidak hanya dipandang sebagai aktivitas untuk menjaga kesehatan, tetapi juga sebagai wadah pembinaan atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda