Lomba Mewarnai Anak-Anak Sambut HUT ke-79 RI di Gedung Juang Palangka Raya - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

24 August 2024

Lomba Mewarnai Anak-Anak Sambut HUT ke-79 RI di Gedung Juang Palangka Raya



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya — Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, GERDAYAK Indonesia bersama Himpunan Putra/Putri Angkatan Darat (Hipakad) Kalimantan Tengah menyelenggarakan lomba mewarnai untuk anak-anak. 

Kegiatan yang mengusung tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju" ini digelar di Gedung Juang, Jalan Seth Adji, Kota Palangka Raya, dan dihadiri oleh Ketua Umum GERDAYAK Indonesia, Yansen Binti, beserta seluruh anggota GERDAYAK dan Hipakad.

Yansen Binti dalam keterangannya kepada media, menyatakan bahwa lomba mewarnai ini bertujuan untuk mengenalkan dan mengajarkan kepada anak-anak tentang arti perjuangan dan kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945. 

Pemilihan Gedung Juang sebagai lokasi acara, menurutnya, tidak lepas dari nilai historis gedung tersebut sebagai simbol perjuangan para pahlawan bangsa.

“Dengan diadakannya lomba ini di Gedung Juang, kami berharap anak-anak dapat mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia, serta selalu mengingat sejarah bangsa ini,” ujar Yansen pada Sabtu, 24/08/2024.

Ia juga menegaskan bahwa acara tersebut merupakan bagian dari upaya GERDAYAK Indonesia dalam mengingatkan nilai-nilai perjuangan dan semangat 45 kepada generasi muda. 

Selain itu, Yansen mendorong generasi muda untuk terus menjaga semangat persatuan dan kesatuan, serta melestarikan keragaman budaya di Indonesia.

“Kita semua tahu bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia memiliki keragaman adat istiadat, suku, ras, dan agama. Oleh karena itu, generasi muda, terutama Pemuda Dayak, harus menjaga, merawat, dan melestarikan keragaman tersebut,” tambahnya.

Selain itu, Yansen juga berpesan agar generasi muda di Kalimantan Tengah turut menjaga keamanan dan kondusifitas di tengah masyarakat, terutama menjelang pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung pada tahun 2024. 

GERDAYAK Indonesia, lanjutnya, berkomitmen untuk terus membina putra-putri Dayak agar menjadi generasi muda yang santun, tidak radikal, dan tetap berpegang pada adat istiadat. 

Yansen juga mengajak generasi muda Dayak untuk mendukung pemerintah dalam membangun Indonesia, khususnya di Bumi Tambun Bungai, Kalimantan Tengah.

“Generasi muda Dayak harus selalu mendukung pemerintah untuk membangun Indonesia ini menjadi lebih maju, terutama untuk pembangunan di Bumi Tambun Bungai, Kalimantan Tengah,” tutupnya.

Pewarta: Andy Ariyanto 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda