Menginjak Usia 65 Tahun, SMAN 1 Palangka Raya Siap Cetak Generasi Unggul - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

01 August 2024

Menginjak Usia 65 Tahun, SMAN 1 Palangka Raya Siap Cetak Generasi Unggul

LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA -Memasuki usia ke-65 tahun, SMAN 1 Palangka Raya siap mengukir prestasi dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Palangka Raya khususnya, serta Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada umumnya.

"Alhamdulillah, hari ini, 1 Agustus 2024, SMAN 1 Palangka Raya genap berusia 65 tahun. Kita berharap SMANSA tetap eksis, maju, jaya, dan berkembang pesat," ujar Kepala SMAN 1 Palangka Raya, H. Arbusin, saat diwawancarai sejumlah wartawan di sela-sela kegiatan HUT SMAN 1 Palangka Raya, Kamis (1/8/2024).

Arbusin mengungkapkan bahwa pada bulan Juni 2024 lalu, SMAN 1 Palangka Raya yang mewakili Kota Palangka Raya menerima penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional dari Kementerian Pendidikan, Riset, dan Teknologi (Kemenristek) serta Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup RI.

"Penghargaan ini adalah bukti nyata dedikasi kami terhadap pendidikan berwawasan lingkungan," ungkapnya.

Tidak diragukan lagi, sejumlah alumni SMAN 1 Palangka Raya telah sukses mengukir prestasi di berbagai bidang. Banyak di antara mereka yang menjadi pejabat pemerintahan, pemimpin di lembaga dan instansi negara, serta profesional di berbagai bidang lainnya.

"Kami berharap para alumni SMAN 1 Palangka Raya dapat bersinergi dan bekerja sama dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Kalimantan Tengah dan Kota Palangka Raya," tegasnya.

Acara peringatan HUT SMAN 1 Palangka Raya berlangsung meriah, dihadiri oleh ratusan orang mulai dari siswa, guru, tenaga pengajar, pejabat pemerintahan, hingga para alumni SMAN 1 Palangka Raya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dan hadir dalam perayaan HUT ke-65 SMAN 1 Palangka Raya," tuturnya.

Peringatan ini tidak hanya menjadi momentum refleksi, tetapi juga sebagai dorongan semangat bagi seluruh warga sekolah untuk terus berprestasi dan berkontribusi dalam mencetak generasi unggul. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda