Muscam IX Ampi se-Kota Palangka Raya, Ajang Pemilihan Pengurus Baru dan Konsolidasi Jelang Pilkada - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

31 August 2024

Muscam IX Ampi se-Kota Palangka Raya, Ajang Pemilihan Pengurus Baru dan Konsolidasi Jelang Pilkada

Foto bersama usai pembukaan kegiatan Musyawarah Kecamatan (Muscam) IX Ampi di DPD Golkar Palangka Raya. 
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Palangka Raya menggelar Musyawarah Kecamatan (Muscam) IX di DPD Golkar Palangka Raya pada tanggal 31 Agustus 2024. Acara ini bertujuan untuk mengonsolidasikan organisasi dan memilih kepengurusan baru.

Ketua Panitia Muscam IX, Anshori Shaleh, dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan menyampaikan harapannya agar kegiatan ini berlangsung dengan aman, lancar, dan sukses.

"Semoga kegiatan ini berjalan dengan aman, lancar, dan sukses," ujarnya.

Di lokasi yang sama Ketua DPD AMPI Kota Palangka Raya, Trisnaeny mengatakan bahwa Muscab tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali sebagai ajang konsolidasi

"Muscam IX AMPI ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali sebagai ajang konsolidasi. Agenda utama kali ini adalah pemilihan ketua baru serta penyusunan program kerja untuk lima tahun ke depan. Selain itu, akan ada arahan terkait Pilkada mendatang," kata Trisnaeny kepada wartawan di Palangka Raya.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pembina AMPI Palangka Raya, Subandi, memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara itu.

"Kami menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada AMPI Kota Palangka Raya yang telah berhasil melakukan konsolidasi organisasi di lima kecamatan dengan menyelenggarakan musyawarah ini," ungkapnya.

Subandi menambahkan bahwa acara ini akan menghasilkan pengurus dan ketua baru serta menyusun program kerja untuk lima tahun ke depan.

"Muscam ini juga akan menghasilkan rekomendasi organisasi. Karena saat ini sedang musim Pilkada, AMPI se-Kota Palangka Raya akan menyatakan dukungannya untuk pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Fairid Naparin dan Achmad Zaini, serta Calon Gubernur Kalteng, Abdul Razak dan Sri Suwanto," tambahnya.

Menurut Subandi, banyak alumni AMPI yang kini berkiprah di eksekutif maupun legislatif.

"Pak Fairid Naparin adalah mantan Sekretaris AMPI Provinsi, dan saya sendiri pernah menjabat sebagai Ketua AMPI kota dan provinsi. Alhamdulillah, sekarang saya diberi amanah sebagai anggota DPR," bebernya.

Subandi menegaskan bahwa AMPI mengajarkan banyak hal kepada anggotanya, mulai dari kegiatan kemasyarakatan, sosial hingga pengkaderan.

"Di AMPI, kami belajar banyak hal, termasuk kegiatan sosial. Harapan saya, setelah konsolidasi ini, AMPI Kota Palangka Raya dapat segera turun ke lapangan untuk membantu masyarakat," pungkasnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda