Pasangan Sakariyas-Endang Siap Bertarung di Pilkada Katingan dengan Dukungan Tiga Partai - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

27 August 2024

Pasangan Sakariyas-Endang Siap Bertarung di Pilkada Katingan dengan Dukungan Tiga Partai

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Katingan, Sakariyas dan Endang Susilawatie saat berada di DPD Gerindra Kalteng.

LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Katingan, Sakariyas dan Endang Susilawatie, yang dikenal dengan nama "Sanang," telah menerima Formulir B Persetujuan dari Partai Politik KWK. Formulir tersebut merupakan tanda resmi dukungan dari partai politik untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan datang.

Penyerahan formulir ini berlangsung pada Selasa (27/8/2024) di kantor DPD Gerindra Kalteng yang terletak di Jalan Seth Adji, Kota Palangka Raya.

Dalam kesempatan tersebut, Sakariyas mengungkapkan rasa syukur dan semangatnya karena telah mendapatkan dukungan dari tiga partai besar yakni PDI Perjuangan, Gerindra, dan Perindo.

"Kami berdua telah didukung oleh tiga partai PDI Perjuangan, Gerindra, dan Perindo. Pada tanggal 29 ini, saya dan Bu Endang akan mendaftar dengan membawa sekitar 1.500 orang massa," ujar Sakariyas.

Sakariyas, yang pernah menjabat sebagai Bupati Katingan dari tahun 2018 hingga 2023, menyatakan bahwa masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikannya untuk memajukan Kabupaten Katingan, yang memiliki motto Penyang Hinje Simpei.

"Saya hanya efektif bekerja selama dua tahun karena terhambat oleh pandemi covid-19 pada 2020 dan banjir pada 2021. Oleh karena itu, masih banyak PR yang harus saya selesaikan," tambahnya.

Sementara itu, Endang Susilawatie menyambut baik terbentuknya koalisi antara PDI Perjuangan, Gerindra, dan Perindo.

Ia optimis bahwa misi bersama yang diusung akan membawa kemenangan bagi pasangan Sanang pada Pilkada yang akan digelar pada 27 November mendatang.

"Mudah-mudahan, dengan misi bersama ini, kami berdua bisa memenangkan Pilkada pada tanggal 27 November nanti," ungkap Endang.

Pasangan Sakariyas-Endang mengusung tagline "Lanjutan Katingan Bermartabat," yang mencerminkan komitmen mereka untuk melanjutkan pembangunan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Katingan.

Dengan dukungan kuat dari tiga partai politik dan antusiasme masyarakat, pasangan Sanang siap melangkah maju menuju Pilkada mendatang, membawa harapan baru untuk Kabupaten Katingan yang lebih baik. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda