Pemkot Palangka Raya Buka Seleksi PNS Tahun 2024 - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

23 August 2024

Pemkot Palangka Raya Buka Seleksi PNS Tahun 2024



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya resmi membuka seleksi penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk tahun anggaran 2024, dimana keputusan ini berdasarkan Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 293 Tahun 2024. Jumat, 23/08/2024.

Dalam pengumuman yang dirilis pada Jumat (19/8), Wali Kota Palangka Raya menegaskan bahwa setiap warga negara Indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk melamar menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), dengan syarat usia pelamar minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun. Pelamar juga tidak boleh memiliki catatan kriminal, tidak sedang berstatus sebagai PNS, dan tidak terlibat dalam politik praktis.

Pendaftaran dilakukan secara daring melalui laman https://sscasn.bkn.go.id. Pelamar wajib mengunggah dokumen yang dipersyaratkan, termasuk surat lamaran, KTP elektronik, ijazah, dan dokumen lainnya. 

Pemkot Palangka Raya juga mengingatkan pelamar untuk tidak tergiur oleh pihak-pihak yang menawarkan bantuan dengan imbalan tertentu, karena proses seleksi ini tidak dipungut biaya apapun.

Seleksi kompetensi akan dilaksanakan sesuai jadwal yang akan diumumkan melalui situs resmi BKPSDM Kota Palangka Raya. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi, mereka diwajibkan untuk bersedia mengabdi pada instansi Pemerintah Kota Palangka Raya selama minimal 10 tahun dan tidak mengajukan pindah ke instansi lain.

Wali Kota Palangka Raya juga mengingatkan bahwa kelulusan peserta murni berdasarkan prestasi mereka sendiri. Jika ditemukan kecurangan, kelulusan peserta tersebut akan dibatalkan dan dapat dikenakan sanksi hukum.

Untuk informasi lebih lanjut, pelamar disarankan untuk terus memantau situs resmi BKPSDM Kota Palangka Raya serta laman SSCASN. Informasi terkait seleksi ini juga bisa didapatkan melalui layanan bantuan informasi (helpdesk) di kantor BKPSDM Kota Palangka Raya atau melalui akun Instagram resmi @bkpsdmpky_official.

Untuk diketahui penerimaan CPNS Formasi tahun 2024 Pemerintah Kota palangka Raya, untuk pendaftaran 20 Agustus sampai dengan 6 September 2024.

Pewarta: Andy Ariyanto 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda