Pemkot Palangka Raya Gelar Temu Usaha IKM, Fokus pada Standarisasi dan Permodalan - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

28 August 2024

Pemkot Palangka Raya Gelar Temu Usaha IKM, Fokus pada Standarisasi dan Permodalan

LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM, dan Perindustrian (DPKUP) melaksanakan pembukaan Temu Usaha Industri Kecil Menengah (IKM) yang diadakan di Hotel Putra Kahayan, Rabu (28/8/2024).

Acara ini digelar dalam rangka sosialisasi dari Balai Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri (BSPJI) Kalimantan Selatan dan Tengah serta Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Kalimantan Tengah, dan Bank Kalteng.

Plh Sekda Kota Palangka Raya, Albert Tombak, mewakili Pj Wali Kota Palangka Raya, membuka acara tersebut. Hadir pula Sekretaris DPKUP Kota Palangka Raya, Hadriansyah, serta para pelaku usaha IKM di kota Palangka Raya.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Palangka Raya, Dr. Hera Nugrahayu, M.Si., yang diwakili oleh Plh Sekda Kota Albert Tombak, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan kompetensi kepada para peserta terkait layanan standarisasi serta mekanisme permodalan yang ditawarkan oleh BEI dan Bank Kalteng.

"Kami berharap para peserta dapat memanfaatkan pertemuan ini dengan baik, mencermati dan mengikuti setiap sesi secara serius," ujar Albert Tombak.

Selain itu, Pj Wali Kota juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu dan memfasilitasi kegiatan tersebut, sehingga tercipta kolaborasi yang baik dengan Pemkot Palangka Raya dalam mendukung para pelaku usaha IKM.

Dengan filosofi Budaya Huma Betang dan semangat Isen Mulang, Pj Wali Kota mengajak seluruh pihak untuk terus berjuang membangun dan menjaga Kota Palangka Raya. Kegiatan Temu Usaha IKM ini diharapkan dapat membawa manfaat besar bagi para pelaku usaha di wilayah tersebut.

Pewarta : Andy Ariyanto

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda