Pemprov Kalteng Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Potensi Investasi Regional 2024 - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

07 August 2024

Pemprov Kalteng Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Potensi Investasi Regional 2024

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalteng, Sri Widanarni, saat menyampaikan sambutan Sekretaris Daerah, H. Nuryakin pada pembukaan Sosialisasi dan Pelatihan Potensi Investasi Regional.
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) menyelenggarakan Sosialisasi dan Pelatihan Potensi Investasi Regional (PIR) Tahun 2024 di Hotel Aquarius Palangka Raya pada Rabu, 7 Agustus 2024.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kalteng, Sutoyo, yang diwakili oleh Kepala Bidang Promosi dan Penanaman Modal, Eka Mulyaningrum, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan memberikan pemahaman mengenai Potensi Investasi Regional (PIR) kepada para pejabat teknis Pengembangan Potensi Daerah dari kabupaten/kota se-Kalteng.

Selain itu, pelatihan ini juga bertujuan untuk memberikan keterampilan dan kemampuan dalam pemutakhiran data dan informasi potensi serta peluang investasi daerah kepada calon admin dan operator PIR dari kabupaten/kota di Kalimantan Tengah.

“Kami berharap, melalui sosialisasi dan pelatihan ini, setiap daerah dapat menyajikan data dan informasi terkini yang mampu memberikan gambaran terbaik bagi calon investor,” ujar Eka Mulyaningrum.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalteng, Sri Widanarni, menambahkan bahwa Sistem Informasi PIR mencakup profil daerah yang meliputi data demografi, komoditas, pendapatan, Upah Minimum Regional (UMR), dan infrastruktur pendukung.

“Peran aktif admin dan operator PIR dari masing-masing kabupaten/kota sangat diperlukan untuk melakukan pemutakhiran data di PIR,” kata Sri Widanarni.

Lebih lanjut, Sri mengajak semua stakeholder untuk memperkuat komunikasi, koordinasi, dan penyediaan data/informasi serta terus bersinergi untuk mengatasi hambatan dalam pemutakhiran PIR.

"Dengan demikian, pekerjaan dapat berjalan lancar dan pada akhirnya kegiatan ini dapat memberikan manfaat optimal dalam upaya menarik minat investasi di Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya di kabupaten/kota," tandasnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda