Salah Satu Kader Cemerlang Demokrat Mundur, Ismeth Ungkap Kekecewaan Mendalam - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

24 August 2024

Salah Satu Kader Cemerlang Demokrat Mundur, Ismeth Ungkap Kekecewaan Mendalam



LIPUTANSBM.COM, Kapuas – H. Parij Ismeth Rinjani SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kapuas, resmi mengundurkan diri dari keanggotaan dan pengurus. 

Hal tersebut disampaikan melalui postingannya  Instagram pribadinya @ismeth.rinjani pada Sabtu, 24/08/2024. Saat dihubungi melalui App Whatsapp ismeth membenarkan pernyataannya tersebut.

dalam postingannya Instagramnya Ismeth menyampaikan curahan hatinya yang penuh dengan rasa cinta, kekecewaan, dan kesedihan atas kondisi internal partai yang selama ini menjadi perahu sekaligus rumah perjuangannya.

Ismeth juga mengungkapkan keputusan yang diambil untuk mundur bukanlah merupakan keputusan mudah baginya, dimana setelah pengabdian 10 tahun di Partai Demokrat, ia merasa perjuangan dan loyalitas tidak mendapat apresiasi yang semestinya.

Adapun keputusan yang berat ini diambilnya setelah ia merasakan adanya ketidakadilan dalam proses pemilihan calon kepala daerah di Kabupaten Kapuas.

Menurutnya rekomendasi yang diberikan oleh partai Demokrat dalam Pemilihan Kepala Daerah 2024 mendatang, justru diberi kepada individu yang tidak pernah turut serta dalam perjuangan partai khususnya di Kabupaten Kapuas.

"Saya merasa sangat dizalimi ketika sedang berjuang maju sebagai calon kepala daerah Kabupaten Kapuas dan memperjuangkan cita-cita partai Demokrat. Justru rekomendasi diberikan kepada orang lain yang tidak berjuang sama sekali bersama partai," ungkap Ismeth.

Masih dalam kesempatan yang sama, Ismeth menyampaikan bahwa dirinya telah mengirimkan surat dan telah disepakati oleh ketua DPD Partai Demokrat H. Nadalsyah, hanya dirinya tidak tahu alasannya sehingga rekomendasi menjadi berubah. 

Namun demikian, dirinya tetap menghormati keputusan partai yang telah ditetapkan dan Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh kader, simpatisan, dan masyarakat yang selama ini setia mendukungnya dalam membangun Kabupaten Kapuas. 

“Saya akan tetap bersama masyarakat Kapuas walau bukan bersama Partai Demokrat lagi," tegasnya Ismeth. 

Doa dan dukungan masyarakat Kapuas Pun tetap diharapkan Ismeth, untuk menyongsong langkahnya bersama Dealdo D. Bahat dalam membangun Kabupaten Kapuas sebagai Kepala Daerah periode 2025-2030.

Untuk diketahui, rekomendasi Partai Demokrat Kabupaten Kapuas diberikan kepada Wiyatno sebagai bakal calon Bupati dan Dodo sebagai bakal calon Wakil Bupati.

Pewarta: Andy Ariyanto 


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda