Dinas Perikanan Palangka Raya Sebanyak 9 Item Alat Bantu Diserahkan Tunjang Peningkatan Produksi - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

02 August 2024

Dinas Perikanan Palangka Raya Sebanyak 9 Item Alat Bantu Diserahkan Tunjang Peningkatan Produksi



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Dinas Perikanan Kota Palangka Raya melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan sarana dan prasarana berupa alat pengolahan hasil ikan kepada Kelompok pengolahan hasil perikanan Tampung Parei. Jumat (2/8/2024) pagi.

Penyerahan alat dan sarana itu dilakukan secara simbolis oleh Pj Walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu kepada ketua Poklahsar Tampung Parei Ibu Yuliatma disaksikan oleh Kepala Dinas Perikanan Kota Palangka Raya Ir. Indriarti Ritadewi, M.AB.

Penyerahan secara simbolis sebanyak 9 item bantuan alat pengolahan dan pemasaran hasil ikan salah satunya adalah Spinner, juice spacer pengolah ikan, meja stainless, mesin mixer pengaduk adonan, mesin pencacah daging dan bumbu ini dilaksanakan di sekretariat Poklahsar Tampung Parei di jalan Tingang VII B/ Bukit Pengharapan No 2 Palangka Raya.

Pj Walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu mengapresiasi pemberian bantuan kepada kelompok pengolahan ikan Tampung Parei. “ Selamat kepada Ibu Yuliatma, walaupun sedikit semoga alat ini nantinya akan memberikan nilai tambah dan dapat digunakan dengan optimal bagi kelompok Tampung Parei. Semoga ini dapat menjadi contoh bagi Kelompok yang lainnya, agar dapat semakin berkomitmen dalam berproduksi,” tutur Hera

Pada kesempatan tersebut, Hera juga berharap kepada Dinas Perikanan Kota Palangka Raya agar Poklahsar agar terus dibina, di awasi serta diberikan pendampingan untuk penguatan UMKM di pengolahan ikan agar kualitas produksi dapat lebih semakin lebih baik lagi dan punya nilai ekspor yang sesuai dengan standar. 

Kepala Dinas Perikanan Kota Palangka Raya Ir. Indriarti Ritadewi, M.AB. menyampaikan, bahwa ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka meningkatkan produksi, yang awalnya manual menjadi skala produksi industri agar volume produksi dapat semakin meningkat. 

“ Semoga alat yang diberikan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, agar dapat memberikan nilai tambah bagi usaha kelompok Tampung Parei,” tutur Indriarti.

Untuk diketahui, Dinas Perikanan Kota Palangka Raya memiliki 16 kelompok binaan olahan pemasaran ikan yang nantinya akan diberikan bantuan secara bergantian.


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda