Willy Midel Yoseph dan Habib Ismail Resmi Daftar di KPU: Siap Wujudkan Kalteng HARMONIS - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

29 August 2024

Willy Midel Yoseph dan Habib Ismail Resmi Daftar di KPU: Siap Wujudkan Kalteng HARMONIS

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah, Willy Midel Yoseph (WMY) dan Habib Ismail Bin Yahya saat berada di KPU setempat. 
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah, Willy Midel Yoseph (WMY) dan Habib Ismail Bin Yahya, secara resmi menyerahkan dokumen persyaratan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah pada Kamis (29/8/2024).

Pasangan yang mengusung tagline "Kalteng HARMONIS" ini hadir bersama ketua dan pengurus partai-partai pengusung, yaitu Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Bulan Bintang (PBB). Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh dari partai-partai tersebut dalam upaya merebut posisi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah pada Pilkada 2024.

Dalam konferensi pers setelah proses pendaftaran, Willy Midel Yoseph menegaskan pentingnya keterbukaan dalam pencalonan kepala daerah.

Menurutnya, setiap partai politik berhak mengusung calon sesuai dengan ketentuan Mahkamah Konstitusi (MK).

"Pendaftaran di KPU merupakan langkah penting untuk maju sebagai calon kepala daerah, baik diusung oleh partai politik, gabungan partai politik, maupun secara independen," ujar Willy.

Willy juga mengungkapkan bahwa keputusan untuk maju dalam Pilkada Kalteng 2024 didorong oleh dukungan kuat dari masyarakat.

"Masyarakat Kalimantan Tengah menginginkan putra asli daerah ini mewakili mereka, khususnya untuk memperlihatkan keberagaman yang ada di daerah ini," tambahnya.

Melalui tagline "Kalteng HARMONIS," Willy dan Habib Ismail berkomitmen untuk mewujudkan aspirasi masyarakat Kalimantan Tengah. Dengan dukungan dari Partai NasDem, PKB, PBB, dan masyarakat, Willy merasa yakin mampu membawa perubahan yang positif bagi provinsi tersebut.

"Kami berdua ini mewakili beragam suku, agama, dan budaya yang ada di Kalimantan Tengah," jelas Willy, menyoroti pentingnya filosofi Huma Betang dalam menjaga persatuan di tengah keberagaman.

Dengan moto "Berbeda Itu Indah," pasangan ini berkomitmen untuk mengakomodasi semua kepentingan masyarakat tanpa memandang latar belakang.

“Tagline ‘HARMONIS’ mencerminkan komitmen kami untuk menjaga kerukunan di Kalimantan Tengah,” tutup Willy.

Dengan visi ini, pasangan Willy-Habib optimis dapat membangun masa depan yang lebih baik dan harmonis untuk Kalimantan Tengah. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda