Gelar Maulid Nabi, Pengajian Al-Maratussholihah Dengarkan Tausiah dari Habib Abdul Qodir Al Haddar - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

24 September 2024

Gelar Maulid Nabi, Pengajian Al-Maratussholihah Dengarkan Tausiah dari Habib Abdul Qodir Al Haddar



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Dengan mengusung tema “ Rasulullah SAW sebagai Suri Tauladan Bagi Perempuan Muslimah” Pengajian Al-Maratussholihah Kota Palangka Raya menggelar perayaan Maulid Nabi SAW, yang dilaksanakan di halaman Istana Isen Mulang ( Rumah Jabatan Gubernur Kalimantan Tengah) pada selasa, 24/09/2024.

Ivo Sugianto Sabran selaku Pembina Pengajian Al-Maratussholihah Kota Palangka Raya dalam sambutannya menyampaikan, apresiasinya dalam terselenggaranya kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dimana ini merupakan bukti kecintaan kita kepada Rasulullah SAW.

“Saya berharap kepada seluruh wanita muslim di Kalteng agar mengimplementasikan ajaran Baginda Nabi, agar tidak hanya wanita Islam taat dalam beribadah, tetapi juga menjalankan nilai ibadah, ketaqwaan dan nilai keislaman dalam kehidupan kita sehari-hari,” tutur Ivo.

Masih dalam kesempatan yang sama, Windarti selaku ketua panitia penyelenggara perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW menyampaikan, Terima Kasihnya kepada Gubernur Kalteng yang telah menyediakan wadah dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Ia juga menyampaikan, sebanyak 190 kelompok pengajian yang tersebar se-Palangka Raya hadir dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, dimana hampir memenuhi halaman Rumah Jabatan Gubernur Kalteng. 

Selain itu terdapat 70 nampan nasi tumpeng yang terdapat di tengah-tengah para peserta, yang mana hidangan ini disiapkan bagi para kelompok pengajian yang mengikuti agenda ini.

“Nasi tumpeng ini melambangkan rasa syukur dan suka cita dan bagaimana kita bersyukur atas nikmat rezeki yang diberikan Allah SWT kepada kita semua,” pungkas Windarti yang juga merupakan Ketua Umum Persatuan Wilayah (PW) Wanita Islam Kalteng ini.

Adapun kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Prov Kalteng selaku Pembina Pengajian Al-Maratussholihah Kota Palangka Raya Ivo Sugianto Sabran, Habib Abdul Qodir Al Haddar dari Bondowoso, Ketua DWP Prov Kalteng Anitha Nuryakin, Ketua Pengajian Al-Maratussholihah Hj. Windarti, S.Ag. M.Pd, Para Pengurus Pengajian Kota Palangka Raya, serta Ketua Organisasi Wanita Islam di Palangka Raya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda