Karnaval Budaya Nusantara, TK RA Kota Palangka Raya Diikuti Ribuan Siswa - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

21 September 2024

Karnaval Budaya Nusantara, TK RA Kota Palangka Raya Diikuti Ribuan Siswa



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palangka Raya, bersama Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA), dan Kelompok Kerja Raudhatul Athfal (KKRA) menggelar Karnaval Kreativitas Budaya Nusantara Raudhatul Athfal (RA), pada Sabtu, 21/09/2024.

Adapun rute pawai dari Karnaval Kreativitas Budaya Nusantara RA ini diawali dari Halaman Kantor Kemenag Kota Palangka Raya jalan AIS Nasution, dilanjutkan menuju Jalan Diponegoro, dan berakhir di Sanggar Pramuka jalan K.S Tubun Palangka Raya.

Kegiatan yang diselenggarakan di halaman Kantor Kemenag Kota Palangka Raya, jalan. AIS Nasution No. 26 Palangka Raya, diikuti 38 TK RA dengan jumlah peserta karnaval yang terdiri dari 2.131 siswa, bersama wali murid, dan 245 guru.

Adapun acara ini dihadiri langsung dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Palangka Raya Dr. H. Nur Widiantoro, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Supiani HK, Ketua Panitia penyelenggara kegiatan Siti Hamidah S.Pd.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag Kota Palangka Raya mengatakannya, Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, anak anak usia dini dapat mencintai budaya Nusantara yang kaya akan tradisi dan keindahannya sejak dini,” tutur Nur Widiantoro.

Masih dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia penyelenggara kegiatan Siti Hamidah S.Pd menyampaikan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk menjalin tali silaturahmi antar sekolah RA yang ada di kota Palangka Raya bersama guru dan orang tua. 

“ Melihat antusias anak anak pada hari ini menjadi sebuah semangat dan kebanggaan bagi kami panitia pelaksana,” pungkas Hamidah.

Adapun hasil dari Pemenang Karnaval Kreativitas Budaya Nusantara RA diantaranya: 

TERBAIK 1 : RA. PERWANIDA I

TERBAIK 2 : RA. MUSLIMAT NU

TERBAIK 3 : RA. AZKIYA

TERBAIK 4 : RA. NURUL IKHWAN

TERBAIK 5 : RA. MAWADAH

TERBAIK 6 : RA. PERWANIDA II


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda