Ketua DPRD Kalteng Serukan Pilkada Damai dan Bermartabat - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

02 September 2024

Ketua DPRD Kalteng Serukan Pilkada Damai dan Bermartabat

Ketua DPRD Kalteng sementara, Arton S. Dohong (kiri).
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Tengah sementara, Arton S. Dohong, mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya di Kalimantan Tengah, untuk bersama-sama mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang damai, aman, tertib, lancar, dan bermartabat.

Arton menegaskan bahwa saat ini tahapan Pilkada serentak tahun 2024 sudah dimulai. Pilkada ini akan memilih Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota di berbagai wilayah di Kalimantan Tengah.

"Kami sangat berharap agar seluruh partai politik dan pasangan calon kepala daerah yang terlibat dapat menjaga pelaksanaan Pilkada ini tetap bermartabat dengan mempraktikkan etika berpolitik yang santun sesuai aturan. Jangan sampai terjadi konflik yang pada akhirnya merugikan rakyat," kata Arton, Senin (2/9/2024).

Menurut Arton, semua pihak yang terlibat dalam kontestasi politik harus bersepakat dengan partai politik masing-masing untuk menjaga keamanan, ketertiban, serta tata krama dalam berpolitik.

"Pada akhirnya, siapa pun yang terpilih sebagai kepala daerah adalah pemimpin kita, baik di tingkat provinsi, kabupaten, maupun kota se-Kalimantan Tengah," jelasnya.

Arton juga menekankan pentingnya menjaga proses Pilkada agar berjalan dengan cara-cara yang bermartabat, sesuai dengan undang-undang.

Dia mengingatkan semua pihak untuk tidak membawa isu-isu suku, agama, dan lainnya ke dalam kontestasi politik, karena hal itu bisa memecah belah masyarakat.

"Meskipun ada perbedaan pandangan politik, dukungan, atau pilihan, jangan sampai hal ini memecah belah masyarakat Kalimantan Tengah. Mari kita tetap bersatu untuk membangun Kalimantan Tengah yang lebih maju," ujarnya.

Arton mengakhiri pernyataannya dengan mengajak semua pihak untuk mengawal proses Pilkada 2024 dengan baik.

"Pilkada 2024 adalah momentum pesta demokrasi yang harus kita rayakan dengan penuh sukacita. Mari kita ciptakan Pilkada yang damai, aman, tertib, lancar, dan bermartabat," tutupnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda