Maryani Sabran Komitmen Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Kalteng - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

03 September 2024

Maryani Sabran Komitmen Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Kalteng

Anggota DPRD Kalteng periode 2024-2029, Hj. Maryani Sabran.
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2024-2029, Hj. Maryani Sabran, menyatakan komitmennya untuk memperjuangkan aspirasi seluruh masyarakat Kalteng.

Maryani menegaskan bahwa dirinya tidak terikat oleh janji politik ataupun beban politik lainnya, sehingga ia dapat fokus bekerja untuk masyarakat dengan sepenuh hati.

"Menurut saya, yang paling penting adalah keadilan bagi semua umat beragama, tanpa membedakan suku dan agama. Saya ingin hadir untuk seluruh masyarakat di 13 kabupaten dan 1 kota," ujar Maryani kepada wartawan di Palangka Raya, Selasa (3/9/2024).

Maryani menyampaikan bahwa ia tidak memiliki janji politik yang perlu dipenuhi, melainkan hanya niat tulus untuk bekerja nyata demi kesejahteraan masyarakat Kalteng.

"Saya tidak punya beban politik dan tidak ada janji-janji politik yang mengikat. Fokus saya adalah bekerja untuk masyarakat," tegasnya.

Sebagai anggota dewan terpilih, Maryani berkomitmen untuk selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat Kalteng, terutama bagi mereka yang tinggal di daerah pelosok. Ia menekankan bahwa wakil rakyat yang tidak memperjuangkan kepentingan rakyat sebaiknya lebih baik berdiam diri di rumah.

"Jika seorang wakil rakyat tidak memperjuangkan aspirasi masyarakat, lebih baik tinggal di rumah saja, tidak usah jadi wakil rakyat," tegas Maryani.

Maryani juga menyatakan kesiapannya untuk selalu hadir bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya di daerah pelosok yang seringkali terabaikan.

Ia ingin memastikan bahwa kebutuhan dasar seperti rumah ibadah, pendidikan, penerangan, perbaikan rumah, dan infrastruktur jalan dapat terpenuhi dengan baik.

"Sebagai anggota dewan, kita harus ada untuk semua masyarakat, terutama bagi mereka yang membutuhkan. Misalnya, di pelosok-pelosok untuk fasilitas seperti rumah ibadah, pendidikan, penerangan, bedah rumah, infrastruktur jalan, dan lainnya," jelas Maryani.

Lebih lanjut, Maryani menyatakan minatnya untuk bergabung di Komisi II DPRD Kalteng, dengan fokus memperjuangkan alokasi 20 persen untuk masyarakat Kalimantan Tengah di sektor perkebunan.

"Saya ingin memperjuangkan alokasi 20 persen untuk masyarakat Kalimantan Tengah di sektor perkebunan di Komisi II," tutupnya.

Dengan komitmennya yang kuat, Maryani Sabran siap mengemban amanah sebagai wakil rakyat yang berorientasi pada kerja nyata demi kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda