Masyarakat Kalteng Antusias Ikuti Puncak PKJ 2024 di Terminal W.A Gara - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

08 September 2024

Masyarakat Kalteng Antusias Ikuti Puncak PKJ 2024 di Terminal W.A Gara



LILIPUTANSBM.COM, Palangka Raya-Dalam rangka memeriahkan puncak Pekan Keselamatan Jalan (PKJ) 2024, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Kalimantan Tengah (Kalteng) menyelenggarakan Running, Safety Riding, hingga Bazar UMKM.

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Terminal W.A Gara, jalan mahir mahar, pada Minggu, 08/09/2024. adapun acara ini dimeriahkan live musik hingga, puluhan doorprize bagi para peserta yang mengikuti Running hingga Riding.

Saat diwawancarai awak media M. Andi Rachmatullah Selaku kepala Balai BPBD Kelas II Kalteng mengatakan, acara ini merupakan puncak dari rangkaian acara sebelumnya diantaranya pelajar pelopor yang menyasar anak usia sekolah hingga anak usia dini.

“Animo masyarakat terhadap Running yang kita selenggarakan pagi Ini sangat diminati, itu terbukti dengan membludaknya peserta,” ucap andi

 “ Insya Allah kedepannya kegiatan running ini akan kita jadikan agenda rutin dan akan dilaksanakan secara kontinyu berkelanjutan,” tambahnya Andi.

Andi Juga menambahkan bahwa kegiatan ini akan ditutup dengan aksi donor darah yang berlangsung serentak pada tanggal 12 september 2024 di seluruh wilayah di Indonesia, dan aksi ini nantinya akan dicatatkan dalam rekor MURI 

Sedangkan untuk UMKM pada hari ini diikuti kurang lebih sekitar 60 pedagang yang tergabung di bawah binaan dari Darma Wanita BPTD Kalteng dan sudah termasuk pedagang yang memeriahkan pekan terminal yang rutin kita laksanakan setiap minggunya,” tuturnya.

Dihubungi melalui App Whatsapp, Yulindra Dedy,S.STP.,M.Si selaku Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya pelaksanaan PKJ 2024.

“Saya harap PKJ 2024 ini membawa dampak positif bagi masyarakat pengguna jalan, hingga penyedia jasa angkutan (Para operatornya) dalam memahami rambu lalu lintas sehingga terciptalah ketertiban berlalu lintas.” tambah Yulindra.

Ai juga berharap para aparatur negara lintas sektoral perhubungan yakni BPTD Kelas II Kalteng, Dinas Perhubungan, Ditlantas Polda Kalteng dan Jasa Raharja dapat semakin meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda