Pemprov Kalteng Laksanakan Pasar Murah Sembako untuk Tekan Inflasi dan Bantu Masyarakat - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

29 September 2024

Pemprov Kalteng Laksanakan Pasar Murah Sembako untuk Tekan Inflasi dan Bantu Masyarakat

Plt. Kepala Disdagperin Kalteng, Rangga Lesmana. 
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian  (Disdagperin) menggelar program Pasar Murah sembako sebagai langkah nyata dalam memberikan bantuan pangan kepada masyarakat sekaligus menekan inflasi.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya strategis untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok dan meringankan beban warga yang terdampak oleh situasi ekonomi.

Pasar murah ini dilaksanakan di kantor disperindagkop Provinsi kalimantan tengah jalan Yos Sudarso Kota Palangka Raya, Minggu (29/9/2024).

Plt. Kepala Disdagperin Kalteng, Rangga Lesmana menjelaskan bahwa program ini adalah salah satu komitmen pemerintah untuk menyediakan kebutuhan pokok masyarakat.

"Pembagian sembako gratis ini merupakan wujud komitmen pemerintah dalam memberikan pangan kepada masyarakat dan sekaligus langkah untuk menekan inflasi," ujarnya saat konferensi pers.

Menurut data, Kalimantan Tengah saat ini berhasil menempati posisi keempat terbaik dalam pengendalian inflasi di Indonesia, yang mencerminkan efektivitas kebijakan pemerintah daerah dalam menjaga kestabilan ekonomi dan harga bahan pokok.

Sebanyak 5.000 paket sembako telah disiapkan untuk dibagikan kepada masyarakat di Kota Palangka Raya dan wilayah sekitarnya.

Program ini tak hanya bertujuan untuk menekan inflasi, tetapi juga untuk memastikan ketersediaan bahan pangan bagi masyarakat di tengah situasi ekonomi yang belum sepenuhnya pulih dari dampak dan tantangan lainnya.

"Kami berharap program pasar murah ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kalimantan Tengah dan membantu meringankan beban hidup mereka," jelasnya.

Program Pasar Murah sembako ini menjadi salah satu bukti bahwa pemerintah terus berupaya hadir di tengah masyarakat, khususnya dalam memastikan kebutuhan pokok dapat terpenuhi dan harga tetap stabil.

Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan dampak positif, terutama dalam mengurangi beban pengeluaran warga di tengah ketidakpastian ekonomi. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda