Persiapan Pemilihan Kepala Daerah di Palangka Raya: Langkai Siap Amankan Pilkada 2024 - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

02 September 2024

Persiapan Pemilihan Kepala Daerah di Palangka Raya: Langkai Siap Amankan Pilkada 2024

Lurah Langkai, Sri Wanti. 
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA – Seiring dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Kota Palangka Raya terus mempersiapkan berbagai aspek krusial demi memastikan pelaksanaan yang aman dan tertib.

Langkah-langkah pengamanan hingga administrasi menjadi fokus utama pemerintah kota, termasuk di wilayah padat penduduk seperti Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut.

Lurah Langkai, Sri Wanti, dalam wawancaranya dengan awak media pada Senin (2/9/2024) mengungkapkan bahwa persiapan di tingkat kelurahan sudah mencapai tahap matang. Salah satu prioritas utama adalah pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS), di mana kelurahan akan berkoordinasi secara intensif dengan pihak Kepolisian dan TNI.

"Kami sudah meminta setiap RT untuk mengaktifkan kembali pos kamling, guna memastikan wilayah mereka tetap aman menjelang Pilkada pada November mendatang," ujarnya.

Dalam menghadapi Pilkada yang melibatkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya, Sri Wanti juga mengimbau seluruh warga Kelurahan Langkai melalui RT dan RW agar selalu menjaga kondusifitas wilayah.

Sosialisasi mengenai Pilkada terus dilakukan, dengan harapan setiap warga memahami pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan mereka masing-masing.

“Kami dari Kelurahan Langkai telah siap sepenuhnya untuk menyukseskan Pilkada nanti. Semua elemen masyarakat, terutama RT dan RW, kami dorong untuk aktif dalam menjaga keamanan dan memastikan proses demokrasi berjalan lancar,” tambahnya.

Dengan persiapan matang dan sinergi dari berbagai pihak, Kelurahan Langkai optimis dapat berkontribusi positif terhadap kesuksesan Pilkada di Kota Palangka Raya.

Pewarta : Andy Ariyanto

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda