Pertemuan ‘Ku-Desak Willy - Habib vol.3’ Soroti Tunjangan Guru dan Pengembangan Ekonomi Kreatif - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

12 September 2024

Pertemuan ‘Ku-Desak Willy - Habib vol.3’ Soroti Tunjangan Guru dan Pengembangan Ekonomi Kreatif

Suasana acara 'Ku-Desak Willy - Habib vol.3' yang bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, pelajar, hingga mahasiswa digelar di Night Waltz Coffee, Jalan RTA Milono, Palangka Raya. 
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA – Sebuah acara bertajuk 'Ku-Desak Willy - Habib vol.3' yang bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, pelajar, hingga mahasiswa digelar di Night Waltz Coffee, Jalan RTA Milono, Palangka Raya, Kamis (12/9/2024).

Pertemuan ini diprakarsai oleh pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Willy Midel Yoseph dan Habib H. Said Ismail bin Yahya. Acara tersebut menjadi wadah untuk mendengarkan langsung aspirasi masyarakat terkait berbagai isu penting.

"Jadi pada hari ini kita mendengarkan aspirasi masyarakat, salah satunya adalah tentang kesanggupan kita (Willy - Habib) untuk mengembalikan tunjangan kinerja daerah para guru," kata Habib kepada wartawan di Palangka Raya, Kamis (12/9/2024).

Habib menegaskan bahwa mereka siap untuk mengembalikan tunjangan kinerja guru yang sempat dikurangi.

"Kita tadi sudah nyatakan bahwa kita sanggup, karena kita sudah menghitung itu semua. Di Kalimantan Tengah ini ada sekitar 50 ribu guru sesuai dengan tingkatannya masing-masing, keuangan daerah kita sepertinya mampu untuk membayar itu semua untuk memberikan apresiasi kinerja para guru karena sudah mencerdaskan anak-anak Kalimantan Tengah," ungkapnya.

Lebih lanjut, Habib menegaskan bahwa pasangan Willy-Habib juga berkomitmen untuk memperjuangkan nasib para guru honorer.

"Ya dong, kita akan memperjuangkan seluruh nasib bukan hanya tenaga honorer saja, tapi ASN juga. ASN sekarang ini kan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) dikurangi nah kita akan kembalikan, insyaallah Willy - Habib akan mengembalikan TTP nya dan andaikata memungkinkan kita akan tingkatkan," jelasnya.

Selain isu pendidikan, pasangan calon ini juga menyoroti potensi besar ekonomi kreatif di Kalimantan Tengah. Habib menekankan pentingnya mengembangkan sektor ini agar Kalimantan Tengah bisa menjadi produsen, bukan sekadar konsumen.

"Kita semua tahu bahwa sekarang Kalimantan Tengah adalah penunjang IKN, dan kita harapkan apapun produk yang dihasilkan di Kalimantan Tengah ini bisa kita pasarkan di luar Kalteng, jangan Kalimantan Tengah sekarang ini hanya impor saja, bukan kita sebagai konsumen tapi kita sebagai produsen," tegasnya. 

Acara ini menjadi bukti nyata bahwa pasangan Willy-Habib berkomitmen penuh untuk mendengarkan aspirasi masyarakat dan mengembangkan potensi daerah demi kesejahteraan Kalimantan Tengah. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda