Pj Wali Kota Palangka Raya Tegaskan Netralitas ASN Jelang Pilkada 2024 - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

30 September 2024

Pj Wali Kota Palangka Raya Tegaskan Netralitas ASN Jelang Pilkada 2024

Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu.
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA – Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menghadiri Rapat Koordinasi, pembacaan ikrar, dan penandatanganan komitmen bersama antara Kepala Daerah, Camat, dan Lurah se-Kota Palangka Raya pada Senin (30/9/2024).

Kegiatan tersebut bertujuan memperkuat komitmen bersama dalam menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Hera menegaskan pentingnya netralitas ASN dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dalam menghadapi Pilkada. Ia menekankan bahwa peraturan sudah jelas, dan pihaknya telah menyampaikan imbauan serta surat edaran secara berkala untuk mengingatkan pentingnya menjaga netralitas.

"Semua pihak sudah memahami aturan yang berlaku. Kami juga telah menyampaikan surat edaran dan imbauan di berbagai kesempatan. Jika ditemukan bukti ketidaknetralan di kalangan ASN maupun PTT, maka kami akan segera memprosesnya sesuai aturan," ujar Hera.

Lebih lanjut, Hera memperingatkan bahwa netralitas adalah hal mutlak yang harus dijaga oleh ASN dan PTT. Mereka yang bekerja di lingkungan pemerintahan tidak boleh terlibat dalam politik praktis.

"Saya tidak mau ada ASN atau PTT yang ikut dalam kampanye politik. Kalau memang ada yang ingin terlibat aktif, lebih baik mereka keluar dulu dari status PTT," ungkapnya.

Kegiatan ini diharapkan mampu memperkuat komitmen para pemangku kebijakan di Palangka Raya dalam mewujudkan Pilkada yang bersih, jujur, dan adil, tanpa adanya intervensi politik di kalangan ASN maupun PTT. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda