Rapat Pleno DPSHP Bereng Bengkel Bahas Pemutakhiran Data Pemilih - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

07 September 2024

Rapat Pleno DPSHP Bereng Bengkel Bahas Pemutakhiran Data Pemilih



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya – Kelurahan Bereng Bengkel, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, melaksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Pemutakhiran (DPSHP). 

Rapat ini digelar dalam rangka persiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya mendatang.

Dalam kegiatan yang dihadiri Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan sejumlah perwakilan masyarakat tersebut, Lurah Bereng Bengkel Akhmad Riady menekankan pentingnya verifikasi data pemilih. 

"Kami memastikan semua warga yang berhak memilih sudah terdaftar. Jika ada yang belum, segera laporkan ke kelurahan," tegasnya. Sabtu (07/09/2024) 

Lurah juga menyatakan pihaknya telah aktif melakukan sosialisasi bersama RT/RW terkait pentingnya Daftar Pemilih Tetap (DPT), agar partisipasi masyarakat dalam pemilu semakin meningkat.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sebangau, Pahmi S.H.I, melaporkan hasil pemutakhiran data pemilih di Kelurahan Bereng Bengkel. Di kelurahan tersebut terdapat dua TPS. Untuk TPS 1, terdapat 237 pemilih laki-laki dan 192 perempuan, sedangkan TPS 2 memiliki 203 pemilih laki-laki dan 191 perempuan.

Dalam pemutakhiran data terbaru, TPS 1 mencatat 26 pemilih baru, lima orang tidak memenuhi syarat, serta 19 perbaikan data. Sementara di TPS 2, terdapat 19 pemilih baru, 22 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat, dan 15 perbaikan data.

Rapat pleno ini berlangsung terbuka dan transparan, dengan harapan proses pemilihan umum yang akan datang berjalan dengan lancar dan demokratis. 

Proses pemutakhiran data ini diharapkan dapat memastikan semua suara masyarakat dihitung dan diakui, demi menentukan masa depan Kalimantan Tengah.

Pewarta: Andy Ariyanto 


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda