Apresiasi Kinerja, Kepala Diskominfo Palangka Raya Terima Penghargaan di Bali - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

18 October 2024

Apresiasi Kinerja, Kepala Diskominfo Palangka Raya Terima Penghargaan di Bali

LIPUTANSBM, PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo) Kota Palangka Raya, Saipullah, berhasil meraih dua piagam penghargaan dari Diskominfosantik Provinsi Kalimantan Tengah.

Penghargaan tersebut diberikan atas kontribusi signifikan Saipullah dalam mempublikasikan program dan kinerja Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Diskominfosantik Provinsi Kalimantan Tengah, Agus Siswadi, dalam acara Kelas Belajar Pengembangan dan Pemberdayaan Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Provinsi Kalteng 2024. Acara ini diselenggarakan di Fave Hotel Kartika Plaza Kuta, Bali, pada Jumat (18/10/2024).

Saipullah menyampaikan bahwa penghargaan yang diterimanya terdiri dari dua kategori. Piagam pertama adalah penghargaan atas kontribusi pemberitaan daerah terbanyak pertama yang diraih oleh KIM Bintang Jaya Itah, dan penghargaan kedua untuk peringkat ketiga diraih oleh KIM Batuah Berkah, yang keduanya menggunakan platform website kim.id.

“Penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus mengembangkan kreativitas KIM binaan Pemerintah Kota Palangka Raya, khususnya dalam produksi berita online yang bertujuan menyebarluaskan informasi mengenai daerah dan mempromosikan karya-karya lokal,” ujar Saipullah.

Lebih lanjut, Saipullah menekankan peran penting KIM sebagai mitra strategis pemerintah dalam menyampaikan informasi, terutama di era digital yang membutuhkan kecepatan dan akurasi.

Ia berharap KIM dapat terus membantu pemerintah dalam diseminasi informasi yang tepat sasaran.

“Saat ini, ada delapan KIM yang terdaftar di Website kim.id dari Kota Palangka Raya. Harapan kami, tahun depan Palangka Raya dapat mempertahankan capaian ini dan bahkan meraih predikat KIM terbaik di tingkat nasional,” tambahnya.

Penghargaan ini diharapkan dapat memacu semangat KIM di Palangka Raya untuk terus berinovasi dalam menyampaikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat luas. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda