Cegah Kebakaran, Hera Siagakan Pemadam Kebakaran Hingga Himbau Masyarakat Aktifkan Pos Kamling - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

03 October 2024

Cegah Kebakaran, Hera Siagakan Pemadam Kebakaran Hingga Himbau Masyarakat Aktifkan Pos Kamling



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Menyikapi kejadian kebakaran yang akhir akhir ini sering terjadi di wilayah Kota Palangka Raya, Pj Walikota Palangka Raya Dr. Hera Nugrahayu menghimbau kepada masyarakat kota Cantik untuk selalu waspada dan peduli pada lingkungan sekitar. Hal ini disampaikannya sesaat setelah meresmikan MPP Huma Betang, Kamis (30/10/2024) pagi.

“ Saya sudah mengeluarkan surat edaran Walikota kepada masyarakat kota Palangka Raya untuk mewaspadai dan mengantisipasi peristiwa yang akhir-akhir ini sering terjadi yaitu kebakaran. Dimana informasi yang bersumber dari 112, sebagian besar yang terbakar adalah rumah kosong,” tutur Hera.

Lebih lanjut disampaikannya, pihak pemerintah kota juga telah melakukan pemantauan di lapangan dengan dipimpin langsung oleh Pj Walikota ke beberapa Pos Kamling yang ada di wilayah di kota Palangka Raya secara berkesinambungan.

Diharapkan dengan cara memperkuat dan memantapkan sistem pengamanan melalui siskamling, disamping itu kita juga,masyarakat harus terus meningkatkan kewaspadaan terhadap keberadaan rumah kosong, aktifitas di dalam rumah juga tidak lepas menjadi perhatian kita bersama. 

“ Untuk aktifitas di dalam rumah, kita juga harus waspada dan antisipasi terhadap sumber utama seperti kompor dan kelistrikan yang berpotensi dapat mengakibatkan kebakaran seperti contoh jaringan instalasi listrik yang telah lama/usang,” harapnya.

“ Ini yang menjadi perhatian kita dan harus diwaspadai bersama, karena apabila tidak ditangani dengan serius, akan membuat potensi terjadinya kebakaran semakin besar. Mudah-mudahan masyarakat dapat selalu mewaspadai akan hal tersebut,” pungkas Hera.

Sebelumnya, pada tanggal 27/09 pihak kepolisian melalui rilis resminya menyampaikan, berhasil mengamankan 2 orang yang diduga kuat sebagai pelaku pembakaran di beberapa bangunan kosong di kota palangka Raya pada akhir-akhir ini.

Pewarta: Margaretha 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda