DPRD Kalteng Berharap Pendidikan Meningkat di Era Kepemimpinan Presiden Baru - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

25 October 2024

DPRD Kalteng Berharap Pendidikan Meningkat di Era Kepemimpinan Presiden Baru

Anggota DPRD Kalimantan Tengah, Okki Maulana. 

LIPUTANSBM, PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Kalimantan Tengah, Okki Maulana, menyampaikan harapan agar kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya di Kalimantan Tengah, dapat semakin meningkat setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang baru.

"Harapan saya setelah dilantiknya Presiden yang baru ini, kualitas pendidikan kita bisa meningkat. Saya juga berharap kepada Kementerian Pendidikan yang baru untuk segera melakukan perbaikan dalam sistem pendidikan yang ada," ujar Okki kepada sejumlah media pada Jumat (25/10/2024).

Okki juga menyoroti kebijakan zonasi yang diterapkan di bidang pendidikan, dengan menyampaikan kritik dan masukan kepada Kementerian Pendidikan agar meninjau ulang kebijakan tersebut. 

Menurutnya, sistem zonasi saat ini belum efektif karena perbedaan infrastruktur di setiap daerah.

"Zonasi seharusnya bisa lebih fleksibel karena infrastruktur di setiap daerah berbeda-beda. Saya berharap Kementerian Pendidikan dapat menyesuaikan sistem zonasi ini agar lebih relevan dengan kondisi infrastruktur masing-masing wilayah," tegas Okki.

Selain itu, Okki menyambut baik rencana Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang akan menggelar Jambore Pendidikan. 

Ia berharap kegiatan tersebut dapat membawa dampak positif bagi perkembangan dunia pendidikan di Kalimantan Tengah.

"Mudah-mudahan Jambore Pendidikan ini mampu mendorong kualitas pendidikan di Kalimantan Tengah ke arah yang lebih baik. Alhamdulillah, angka buta huruf di daerah kita sudah mulai menurun. Harapan saya, ke depan akan lahir lebih banyak cendekiawan dan teknokrat baru dari Kalimantan Tengah," tutupnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda