Gedung Baru MPP Huma Betang Diharapkan Dapat Memberikan Pelayanan Hingga Kemudahan - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

03 October 2024

Gedung Baru MPP Huma Betang Diharapkan Dapat Memberikan Pelayanan Hingga Kemudahan

Pj. Walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu Saat Meninjau alat Penujang di MPP Huma Betang 


LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu, didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) H. Ahmad Fordiansyah, resmikan gedung baru Mall Pelayanan Publik Huma Betang Palangka Raya. Kamis, 03/10/2024.

Dalam sambutannya Pj. Walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu menyampaikan, bulan Januari Tahun 2021 yang telah lalu, Pemerintah Kota Palangka Raya, telah melakukan soft launching Uji Coba Operasional Mal Pelayanan Publik (MPP) Huma Betang Kota Palangka Raya.

Ia menambahkan, Pemerintah Pusat melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik (PAN-RB) sudah mengesahkan MPP Huma Betang, tepatnya tanggal 31 Oktober 2023 bersama 9 dari 10 Kabupaten Kota lainya di Jakarta.

Baca Juga: Prasasti MPP Huma Betang Akan Dipasang Pada Gedung Baru

“ Dengan telah selesainya Gedung Baru ini, diharapkan seluruh koordinasi dan kolaborasi antar Instansi Vertikal / Lembaga / Kementerian / BUMN / BUMD / Perangkat Daerah dan Swasta dalam pelayanan publik dapat terintegrasi, sehingga memberikan kemudahan dan kepastian hukum bagi masyarakat Kota Palangka Raya,” harap Hera.

Sementara itu Kepala Dinas PMPTSP kota Palangka Raya H. Ahmad Fordiansyah mengatakan, dengan diresmikannya gedung baru maka bertambah juga pelayanan publik kepada masyarakat yang awalnya hanya 12 loket pelayanan menjadi 19 loket pelayanan di MPP Huma Betang.

Lebih lanjut ia menyampaikan, diharapkan dengan gedung yang representatif dan nyaman, masyarakat datang mengurus perizinan akan mendapatkan pelayanan yang terbaik serta cepat.

“ Diharapkan di tahun 2024 ini pelayanan yang diberikan kepada masyarakat melalui MPP Huma Betang ini dapat mewujudkan dan mendukung berjalannya pelayanan publik terhadap masyarakat luas, serta memudahkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, MPP Huma Betang Palangka Raya memiliki semboyan melayani sepenuh hati. Serta tiga hal tujuan MPP Huma Betang, Transparansi Pelayanan, Efisiensi Pelayanan, dan Kenyamanan Pelayanan.

Pewarta: Rizal 


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda