Hadiri Pelantikan Pengurus MES Kalteng, Pj Walikota Palangka Raya Ucapkan Selamat - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

09 October 2024

Hadiri Pelantikan Pengurus MES Kalteng, Pj Walikota Palangka Raya Ucapkan Selamat



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Ketua Umum Pengurus Daerah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kota Palangka Raya yang juga sekaligus Pj Wali Kota Palangka Raya Dr. Hera Nugrahayu menyampaikan ucapan selamat atas telah dilantiknya pengurus MES Provinsi Kalteng yang baru.

Hal ini disampaikannya kepada awak media sesuai menghadiri acara pelantikan pengurus MES Provinsi Kalteng di Aula Eka Hapakat lantai tiga Kantor Gubernur Kalteng. Rabu, 09/10/2024 pagi.

“ Untuk program-program yang telah dibentuk dan digagas oleh pengurus yang baru akan segera di tindak lanjuti serta dijalankan oleh MES Kota Palangka Raya. MES Kota Palangka Raya juga telah melaksanakan banyak program kegiatan dalam rangka penguatan ekonomi syariah di kota Palangka Raya, walaupun saya akui belum berjalan secara optimal,” tutur Hera.

Belum optimalnya MES Kota Palangka Raya diakuinya dikarenakan oleh sulitnya untuk mengubah mindset masyarakat sehingga tidak hanya berpengaruh pada rendahnya pemahaman SDM terhadap ekonomi syariah, namun juga berdampak pada rendahnya dukungan untuk industri halal.

Kendati demikian, lanjut Hera ada beberapa hal yang telah dilakukan oleh MES Kota Palangka Raya diantaranya adalah percepatan sertifikasi halal dan beberapa kegiatan pengembangan UMKM Syariah dan beberapa kegiatan yang lain yang dikolaborasikan dengan MES provinsi Kalteng.

“ Kegiatan tersebut seperti contoh yaitu beberapa waktu lalu MES Kota Palangka Raya di tahun 2022 mengikuti pameran dalam Festival Islam dan Halal (FIJO) yang dilaksanakan di Johor Malaysia dan studi belajar di Jepang yang menjadi sebuah modal bagi MES Kota Palangka Raya yang bertujuan untuk memperkuat pengembangan masyarakat syariah,” pungkas Hera.

Pewarta: Margaretha Febrianty 


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda