Kafilah Kota Palangka Raya Optimis Pertahankan Juara Umum di FASI XII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

10 October 2024

Kafilah Kota Palangka Raya Optimis Pertahankan Juara Umum di FASI XII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BPKRMI) bersama pemerintah Kota Palangka Raya melepas Kafilah Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) XII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah pada Kamis, 10/10/2024.

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Kantor Walikota, dihadiri langsung oleh Plt. Asisten Administrasi Umum Setda Kota, Dedi Purwantoro, Ketua Umum BKPRMI Kota, Sumadi serta official dan peserta kafilah FASI Kota Palangka Raya.

Dalam sambutan Pj Walikota Palangka Raya yang dibacakan langsung oleh Plt.Asisten Administrasi Umum Setda Kota Palangka Raya Dedi Purwantoro menyatakan, pemerintah mengapresiasi BKPRMI Kota Palangka Raya serta seluruh pihak yang terlibat dalam pembinaan peserta Kafilah FASI Tingkat Provinsi.

Ia menambahkan, Dukungan BKPRMI Kota Palangka Raya ini tentunya akan memberi manfaat yang sangat besar kepada para peserta untuk siap menghadapi ajang FASI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. 

Pemerintah Kota Palangka Raya juga berpesan kepada seluruh peserta yang mengikuti perlombaan, agar bersungguh-sungguh mengikuti Musabaqah ini, sehingga yang diperoleh nantinya merupakan sebuah prestasi yang bermakna bagi peserta dan masyarakat Kota Palangka Raya. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum BKPRMI Kota Palangka Raya Sumadi menyampaikan bahwa dirinya berharap dan optimis di tahun 2024 ini kafilah kota Palangka Raya dapat mempertahankan predikat juara umum, sama seperti di tahun 2023 yang lalu, dimana Kota Palangka Raya menjadi juara umum. 

“ Mohon dukungan dan Doa restu dari seluruh masyarakat Kota Palangka Raya, bagi semua anak anak yang berlomba di FASI 2024 ini, semoga dapat mengharumkan nama kota Palangka Raya,” pungkas Sumadi.

Adapun Peserta yang mengikuti lomba FASI berjumlah 55 orang dengan 22 orang Official dan para peserta mengikuti 13 cabang lomba. Lomba diselenggarakan di Aula Asrama Haji Al-Mabrur, kota Palangka Raya sejak tanggal 10-13 Oktober 2024.

Fasi merupakan wadah penerus bahgsa untuk berkompetisi dalam mengembangkan bakat, Menggali potensi, prestasi, dan mengembangkan diri sesuai Dengan pendidikan agama islam.

Pewarta: Rizal


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda