Momen Sumpah Pemuda, Wakil Ketua DPRD Kalteng Dorong Pemuda Majukan Daerah - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

28 October 2024

Momen Sumpah Pemuda, Wakil Ketua DPRD Kalteng Dorong Pemuda Majukan Daerah

Wakil Ketua Sementara DPRD Kalimantan Tengah, Riska Agustin. 

LIPUTANSBM, PALANGKA RAYA - DI peringatan Sumpah Pemuda tahun ini, Wakil Ketua Sementara DPRD Kalimantan Tengah, Riska Agustin, mengajak para pemuda di Kalimantan Tengah untuk turut serta dalam upaya memajukan daerah.

Harapan ini ia sampaikan pada Senin (28/10/2024), sebagai respons terhadap potensi besar yang dimiliki provinsi tersebut.

“Kami berharap agar pemuda-pemudi di Kalimantan Tengah dapat semakin memajukan daerah yang kita cintai ini melalui pemanfaatan berbagai sumber daya yang ada,” ujar Riska Agustin.

Ia menambahkan bahwa Kalimantan Tengah, dengan luas wilayah yang setara dengan satu setengah kali Pulau Jawa, memiliki potensi besar yang bisa dioptimalkan demi kemajuan daerah. 

Riska menekankan pentingnya inovasi dan ide-ide kreatif dari para pemuda dalam menggerakkan pembangunan di Kalimantan Tengah.

“Ke depan, kami sangat membutuhkan gagasan dari para pemuda di Kalimantan Tengah untuk mewujudkan kemajuan daerah,” tuturnya.

Riska juga mengingatkan bahwa kehadiran Ibu Kota Negara (IKN) yang kini berada di Pulau Kalimantan dapat menjadi motivasi tambahan bagi para pemuda. 

Menurutnya, momentum ini dapat dimanfaatkan sebagai inspirasi bagi generasi muda di Kalimantan Tengah untuk aktif berkontribusi bagi pembangunan daerah mereka.

“Ini bisa menjadi motivasi besar agar pemuda di Kalteng semakin semangat dalam berupaya memajukan daerah,” pungkasnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda