Pemerintah Kota se-Kalimantan Fokus Jaga Kondusivitas Jelang Pilkada Serentak - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

17 October 2024

Pemerintah Kota se-Kalimantan Fokus Jaga Kondusivitas Jelang Pilkada Serentak

Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera menghadiri Rapat Kerja Komisariat Wilayah V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Regional Kalimantan, yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Mahkota, Singkawang, Kalimantan Barat. 

LIPUTANSBM, PALANGKA RAYA – Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menghadiri Rapat Kerja Komisariat Wilayah V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Regional Kalimantan, yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Mahkota, Singkawang, Kalimantan Barat, pada Kamis (17/10/2024).

Rapat kerja kali ini mengangkat tema "Pesta Demokrasi sebagai Momentum Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa". Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Gubernur Kalimantan Barat Bidang Hukum dan Politik, Natalia Karyawati, yang menyampaikan sambutan tertulis dari Gubernur Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya, Natalia mengungkapkan harapannya agar rapat kerja ini dapat menjadi forum diskusi untuk membahas isu-isu terkini yang dihadapi oleh kota-kota di wilayah Regional Kalimantan.

Ia menekankan pentingnya mencari solusi bagi berbagai tantangan yang dihadapi oleh sembilan kota yang tergabung dalam regional ini.

"Melalui rapat ini, diharapkan kita dapat menemukan solusi atas berbagai permasalahan yang ada, serta terus menjaga kondusivitas di setiap daerah, terlebih di tahun politik seperti sekarang ini," ungkap Natalia.

Lebih lanjut, Natalia juga mengingatkan seluruh pemerintah kota di Kalimantan untuk menjaga stabilitas daerah masing-masing, terutama menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, serta memastikan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap terjaga.

Sementara itu, di sela-sela rapat, Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menegaskan bahwa salah satu fokus dalam rapat kerja ini adalah menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada serentak, serta memastikan ASN bersikap netral.

“Melalui rapat kerja APEKSI ini, diharapkan tercipta masukan-masukan positif yang dapat mendukung kemajuan seluruh kota di wilayah Regional Kalimantan," ujarnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda