Pemkot Palangka Raya Gelar Rapat Evaluasi Pembangunan Triwulan III 2024 - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

23 October 2024

Pemkot Palangka Raya Gelar Rapat Evaluasi Pembangunan Triwulan III 2024

LIPUTANSBM, PALANGKA RAYA - Pemerintah Kota Palangka Raya, melalui Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang), mengadakan Rapat Koordinasi Pengendalian Pelaksanaan Pembangunan Triwulan III Tahun Anggaran 2024 pada Rabu (23/10/2024).

Kegiatan ini dipimpin oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, yang menekankan pentingnya evaluasi dalam rapat ini untuk menilai progres pembangunan.

Dalam sambutannya, Hera menyampaikan bahwa forum ini merupakan momen strategis untuk mengidentifikasi kendala-kendala yang dihadapi, baik dalam pelaksanaan program maupun serapan anggaran, serta merumuskan solusi bersama.

"Melalui rapat ini, diharapkan kendala-kendala yang muncul, baik dalam pelaksanaan program maupun penyerapan anggaran, dapat teridentifikasi dengan jelas dan kita bisa mencari solusi bersama," ujar Hera.

Hingga akhir Triwulan III, realisasi fisik dan keuangan baru mencapai 64 persen. Menyikapi hal ini, Hera menginstruksikan seluruh perangkat daerah untuk mempercepat pelaksanaan program.

Ia juga meminta kepada kepala perangkat daerah dengan serapan anggaran yang masih rendah agar segera berkoordinasi dengan jajaran masing-masing.

"Diharapkan pada bulan November nanti, serapan anggaran Kota Palangka Raya dapat mencapai 100 persen," tegas Hera.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda