Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024, Pj Wali Kota Palangka Raya Tekankan Netralitas ASN Jelang Pilkada Serentak - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

01 October 2024

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024, Pj Wali Kota Palangka Raya Tekankan Netralitas ASN Jelang Pilkada Serentak

LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota Palangka Raya menyelenggarakan Upacara Apel Gabungan dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila 2024 di halaman Kantor Wali Kota Palangka Raya, Selasa (1/10/2024).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj.) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, dan diikuti oleh gabungan personel TNI, Polri, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya.

Dalam upacara yang mengusung tema "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas," Hera Nugrahayu menyampaikan bahwa Peringatan Hari Kesaktian Pancasila harus dijadikan sebagai momentum refleksi untuk menilai hal-hal yang telah dan harus dilakukan demi mewujudkan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh.

"Pancasila bukan hanya sebagai dasar negara, tetapi juga sebagai titik tolak dan tujuan pembangunan bangsa," ujar Hera dalam sambutannya.

Hera Nugrahayu juga menegaskan pentingnya peran Pancasila sebagai landasan ideologi yang harus dipegang teguh dalam setiap langkah pembangunan nasional.

Ia mengingatkan bahwa penguatan nilai-nilai Pancasila menjadi sangat relevan dalam menghadapi tantangan pembangunan di masa kini dan mendatang, terlebih dalam upaya menuju Indonesia Emas 2045.

Lebih lanjut, Pj. Wali Kota Palangka Raya ini juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Palangka Raya atas berbagai prestasi yang berhasil diraih dalam indikator pembangunan.

Prestasi tersebut menjadi bukti nyata komitmen pemerintah kota dalam menjalankan berbagai program pembangunan yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat.

Menjelang Pemilihan Serentak 2024, Hera menekankan pentingnya netralitas ASN di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya.

“Menjelang Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 ini, mari kita semua berpartisipasi aktif dan turut menyukseskannya. Namun, yang tak kalah penting, saya tekankan agar seluruh ASN, khususnya di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya, harus menjunjung tinggi netralitas,” tutupnya.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024 ini menjadi momen yang penting bagi Pemerintah Kota Palangka Raya untuk mengingatkan seluruh jajarannya akan peran dan tanggung jawab dalam mewujudkan Indonesia yang lebih maju, berlandaskan nilai-nilai Pancasila.

Pewarta : Andy Ariyanto

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda