Pj Wali Kota Hadiri Penutupan Jambore Pendidikan 2024, Gubernur Kalteng Harapkan Pemuda Inovatif - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

27 October 2024

Pj Wali Kota Hadiri Penutupan Jambore Pendidikan 2024, Gubernur Kalteng Harapkan Pemuda Inovatif

Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menghadiri penutupan Jambore Pendidikan dan Jambore Pemuda di Aula GOR Indoor Serbaguna. 

LIPUTANSBM, PALANGKA RAYA - Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menghadiri penutupan Jambore Pendidikan dan Jambore Pemuda di Aula GOR Indoor Serbaguna, Jalan Tjilik Riwut Km 5, Palangka Raya, pada Minggu (27/10/2024).

Acara yang berlangsung selama tiga hari ini ditutup secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran.

Jambore Pendidikan dan Jambore Pemuda digelar untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-96, yang jatuh pada 28 Oktober 2024, dan diikuti oleh ribuan pelajar, mahasiswa, serta tenaga pendidik dari berbagai wilayah di Kalimantan Tengah.

Dalam sambutannya, Gubernur Sugianto Sabran menegaskan pentingnya mengenang jasa para pemuda yang berjuang demi persatuan dan kesatuan bangsa.

Ia juga mengajak generasi muda Kalimantan Tengah serta tenaga pendidik untuk bersama-sama menciptakan generasi yang kreatif, inovatif, tangguh, dan berdaya saing demi kemajuan daerah.

“Oleh karena itu, kepada generasi muda Kalteng dan tenaga pendidik, saya mengajak untuk bersama-sama mewujudkan generasi muda saat ini menjadi generasi yang kreatif, inovatif, tangguh, dan berdaya saing bagi kemajuan Kalimantan Tengah,” ujar Sugianto.

Lebih lanjut, Sugianto menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di daerah, salah satunya melalui program bantuan pendidikan, beasiswa, dan perbaikan sarana prasarana pendidikan.

Ia juga berpesan kepada para guru agar dapat menyosialisasikan program-program pendidikan yang telah dilakukan pemerintah daerah.

Selama tiga hari pelaksanaan, Jambore Pendidikan 2024 diramaikan dengan berbagai kegiatan, termasuk silaturahmi pendidikan, lokakarya, pameran inovasi pelajar, produk unggulan sekolah, serta beragam lomba.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda