Plh Sekda Palangka Raya: Pengelolaan Anggaran Harus Efektif dan Transparan - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

22 October 2024

Plh Sekda Palangka Raya: Pengelolaan Anggaran Harus Efektif dan Transparan

LIPUTANSBM, PALANGKA RAYA - Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Arbert Tombak, menekankan pentingnya pengelolaan anggaran yang efektif di seluruh perangkat daerah (PD) Pemerintah Kota Palangka Raya. Hal ini disampaikannya dalam Rapat Pimpinan di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya, Senin (21/10).

Menurut Arbert, penggunaan anggaran harus dilakukan secara transparan dan tepat sasaran agar mampu mendukung pencapaian program-program strategis yang telah direncanakan pemerintah.

Ia meminta setiap kepala perangkat daerah menyusun rencana anggaran yang detail, realistis, dan melaporkan realisasinya secara berkala.

"Kita perlu memastikan bahwa setiap rupiah yang dikeluarkan benar-benar memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat," ujar Arbert.

Selain itu, Arbert menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antar perangkat daerah dalam pemanfaatan anggaran. Hal ini bertujuan agar sumber daya yang ada dapat digunakan secara optimal dan mencegah terjadinya tumpang tindih program.

"Inisiatif ini diharapkan tidak hanya meningkatkan akuntabilitas, tetapi juga mendorong inovasi dalam penyusunan program yang lebih berorientasi pada kebutuhan masyarakat," pungkasnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda